Pontianak layak jadi tuan rumah agenda nasional dan internasional

Pontianak layak jadi tuan rumah agenda nasional dan internasional

korannews.com – Wali Kota PontianakEdi Rusdi Kamtonomenyatakan bahwa Kota Pontianak layak menjadi tuan rumah agenda nasional maupun internasional.

“Dengan adanya kegiatan Silabis (silaturahmi bisnis) ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia) ke-14 yang dihadiri oleh Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin, dan di saat bersamaan juga diselenggarakan BIMP-EAGA Ministerial Meeting, maka Kota Pontianak layak menjadi tuan rumah agenda nasional maupun internasional,” kata Edi Rusdi Kamtono usai menghadiri Silabis ISMI ke-14 di Pontianak, Kalbar, Rabu.

Artinya, menurut dia, Pontianak boleh dikatakan sejajar dengan kota-kota besar lainnya di Indonesia karena sudah bisa menjadi tuan rumah penyelenggara agenda tingkat nasional bahkan internasional tersebut.

“Kunjungan Wapres ini menjadi angin segar bagi Kota Pontianak khususnya dan Provinsi Kalbar umumnya. Pasalnya, provinsi ini kerap menjadi tujuan kunjungan RI 1 dan RI 2 setelah pandemi,” ujarnya.

Ia berharap melalui kunjungan ini, pemerintah pusat semakin memperhatikan Provinsi Kalbar terutama dalam pembangunan.

“Harapannya lawatan tersebut juga dapat memberikan semangat kepada masyarakat Pontianak dan Kalbar umumnya untuk bangkit kembali dan pulih dari keterpurukan akibat pandemi,” katanya.

Kunjungan Kerja Wapres RI Wapres Ma’ruf Amin ke Kota Pontianak dalam rangka menghadiri silaturahmi bisnis nasional ke-14 Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia (ISMI), dan ini merupakan kunjung kerja keduanya, yakni sebelumnya, pada September 2022 lalu, Wapres RI Ma’ruf Amin melakukan kunker ke Pontianak untuk menghadiri Hari Lahir Nasional Nabi Kong Zi ke-2573.

Sehingga menurut, Wali Kota Pontianak, merupakan suatu kebanggaan bagi warga Kota Pontianak, karena dalam kurun waktu kurang lebih dua bulan, RI 2 kembali melakukan lawatan di kota ini.

“Apalagi dalam waktu bersamaan, Pontianak juga menjadi tuan rumah penyelenggaraan agenda internasional, Brunai Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philipines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) yang dimulai 23-26 November 2022,” katanya.