Manchester United vs Southampton berakhir imbang tanpa gol

Manchester United vs Southampton berakhir imbang tanpa gol

korannews.com – Pertandingan Manchester United lawan Southampton berakhir imbang tanpa gol dalam matchday ke-27 Liga Inggris di Old Trafford, Manchester yang berakhir Minggu malam (12/3) WIB.

Kedua tim bermain menyerang, dengan MU mencatatkan 10 peluang dengan empat di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Fulham melepaskan 17 tembakan dan hanya empat yang on target.

Pertandingan ini juga diwarnai kartu merah Casemiro jelang akhir babak pertama.

Hasil ini tidak mengubah posisi MU di klasemen sementara. Skuat asuhan Erik ten Hag itu tetap menempati peringkat ketiga dengan 50 poin, terpaut 11 poin dari Manchester City (ke-2) dan 16 poin dari Arsenal yang memuncaki klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Manchester United langsung tancap gas sejak pertandingan dimulai. Meski demikian, beberapa peluang yang mereka dapat masih gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Southampton mengancam pada menit ke-10. Umpan Romeo Lavia dituntaskan Kyle Walker-Peters dengan tendangan di sisi kanan kotak penalti. Namun, percobaan ini masih bisa digagalkan kiper David de Gea.

Lima menit kemudian, MU membalas lewat tendangan Marcus Rashford dari jarak dekat, tetapi belum bisa melewati penjaga gawang Southampton, Gavin Bazunu.

Southampton mendapatkan dua peluang pada menit ke-23. Tendangan Carlos Alcaraz masih bisa diblok pemain MU, sedangkan percobaan Theo Walcott masih bisa digagalkan David de Gea.

MU harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-34 setelah Casemiro melakukan pelanggaran keras terhadap Carlos Alcaraz. Awalnya wasit memberikan kartu kuning, tetapi VAR mengubahnya menjadi kartu merah.

Bermain dengan 10 orang membuat intensitas serangan MU menurun. Babak pertama berakhir dengan skor kaca mata.

Selanjutnya:

Exit mobile version