Konser BLACKPINK Hari Kedua, Berikut Daftar Jalan di Jakarta yang Harus Dihindari

Konser BLACKPINK Hari Kedua, Berikut Daftar Jalan di Jakarta yang Harus Dihindari

korannews.com – Polda Metro Jaya meminta masyarakat DKI Jakarta memerhatikan situasi lalu lintas pada hari ini, 12 Maret 2023, terutama di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Pasalnya, konser BLACKPINK masih digelar hari ini.

Polda Metro Jaya mengungkap ruas jalan mana saja yang sebaiknya dihindari oleh masyarakat. “Info lalu lintas: Minggu 12 Maret 2023. Hindari Seputaran GBK pukul 13.00 s/d 23.00 WIB,” kata akun @TMCPoldaMetro pada Minggu, 12 Maret 2023.

“Hindari kepadatan di Jl. Jendral Sudirman, Gatot Subroto, Asia Afrika, Gerbang Pemuda dikarenakan ada kegiatan konser Musik di GBK,” ujarnya lagi.

Polda Metro Jaya juga mengimbau agar para penonton konser datang dengan menaiki transportasi umum. “Untuk penonton konser diimbau agar gunakan mode transportasi umum,” sebut akun @TMCPoldaMetro.

Selain itu, Polda Metro Jaya juga menyiapkan pengamanan khusus untuk konser BLACKPINK. Polisi menerjunkan 1.022 personel untuk mengamankan konser ini.

“Total 1.022 personel pengamanan konser BLACKPINK,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andika dalam keterangan resmi.

Ribuan personel ini didapatkan dari berbagai unsur. Ada 932 anggota Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta pusat. Selain itu, ada juga 30 personel TNI, dan 60 personel dari Pemda.

Konser BLACKPINK di SUGBK merupakan tur konser “BLACKPINK World Tour (Born Pink)” yang dimulai dari Korea Selatan 15-16 Oktober 2022 lalu.

Konser BLACKPINK hari pertama pada Sabtu, 11 Maret 2023, sempat diwarnai insiden tali baju Rose yang rusak saat bernyanyi. Tali baju sleeveless dress yang dikenakan Rose terlepas di tengah-tengah penampilan. Hal itu membuat BLINK, sebutan penggemar BLACKPINK, berteriak histeris.

Kendati demikian, Rose tetap tenang dan melanjutkan penampilan seolah tak terjadi apa-apa. Salah satu penari yang ada di panggung kemudian membantu membetulkan tali baju Rose.

Konser BLACKPINK di SUGBK berlangsung selama dua jam. Ada sesi ketika mereka bergiliran tampil solo.

Dalam sesi solo, Lisa tampil membawakan lagu “Liar” milik Camila Cabello. Rose, sementara itu, tampil membawakan lagu “Hard to Love” dan “On the Ground”.***

Exit mobile version