Komunitas KSI adakan gowes sambil tanam pohon di Jakarta

Komunitas KSI adakan gowes sambil tanam pohon di Jakarta

korannews.com – Komunitas Komite Sepeda Indonesia (KSI) mengadakan gowes sepeda santai sambil melakukan penanaman berbagai anakan pohon buah diCipinang Melayu, Jakarta Timur, Minggu.

“Anakan pohon buah tersebut merupakan sumbangan partisipasi dari teman teman KSI. Kami punya satu mimpi Jakarta dengan pepohonan yang hijau dan asri. Itu terwujudbila semua lapisan masyarakat Jakarta terlibat,” ujar Ketua Dewan Penasehat KSI Saleh Husin, dalam keterangan tertulis, di Jakarta, Minggu.

Saleh menjelaskan acara tersebut karena pembangunan kota Jakarta yang begitu pesat membuat hijau dan rimbunnya pepohonan di Ibu Kota Jakarta semakin hari semakin berkurang.“Padahal kita dalam kehidupan sehari-hari membutuhkan oksigen dari rimbunnya pepohonan yang hijau minimal di sekitar tempat kita tinggal, “ katanya.

Acara didahului dengan gowes santai menuju lokasi penanaman di Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Jakarta Timur.

Saat itusempat diguyur hujan gerimis, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para peserta untuk bertanam menghijaukan kota Jakarta.Mantan Menteri Perindustrian 2014-2016 tersebut menjelaskan penanaman pohon tersebut juga dilakukan di sejumlah wilayah Ibu Kota.”Penanaman seperti ini juga kita lakukan diberbagai wilayah Kota Jakarta bersama rekan KSI. Sekali lagi, mari kita bersama hijaukan Jakarta dengan pepohonan yang bermanfaat dan asri,” kata Saleh.

Saleh tidak merinci berapa jumlah anakan pohon buah yang ditanam, termasuk jenis pohon buahnya.

Saleh juga tak merinci lokasi penanaman yang dimaksud.Acara juga dihadiri Ketua KSI Syahrul Efendi dan Wali Kota Jakarta Timur M Anwar, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi DKI Jakarta Taufan Bakri, Wakil Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Bidang Kelautan dan Perikanan Yugi Prayanto.

Termasuk, aktor Leroy Osmany dan teman-teman komunitas sepeda KSI.

error: Content is protected !!