korannews.com – Pada Minggu (11/9) gempa terjadi di beberapa daerah di Indonesia, pemerintah menggelar dialog budaya bersama 100 tokoh adat, dan polisi menyampaikan perkembangan penanganan perkara kekerasan seksual pada anak yang terjadi di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur.

Berikut rangkuman berita kemarin yang bisa disimak kembali hari ini.

Gempa dengan magnitudo 7,5 yang mengguncang barat laut Port Moresby di Papua Nugini pada Minggu pukul 06.47 WIB getarannya dirasakan di beberapa bagian wilayah Provinsi Papua. Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), getaran akibat gempa itu dirasakan diMerauke pada skala II-III MMIserta Jayapura dan Wamena pada skala II MMI. Getaran akibat juga dirasakan diEnarotalipada skalaII MMI.

Gempa dengan magnitudo 6,1 mengguncang barat laut Kepulauan Mentawai di Provinsi Sumatera Barat pada Minggu pukul 06.10 WIB. Menurut siaran informasi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG),gempa itu pusatnya berada di sekira 147 kilometer barat laut Kepulauan Mentawaipada kedalaman 10 kilometer.

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi menggelar dialog budaya Ruwat Nusantara bersama 100 tokoh adat dari seluruh Indonesia dalam rangkaian pertemuan G20 di bidang kebudayaan. Acara dialog budaya tersebut dilaksanakan