korannews.com – Kapolri , Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan pujian atas sikapnya terhadap titah Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai kasus pembunuhan Brigadir J .

Meskipun kasus tersebut hingga saat ini belum tuntas, tetapi Praktisi hukum, Petrus Salestinus tetap memberikan pujian kepada Listyo Sigit Prabowo.

Beberapa tersangka telah ditangkap dan pihak Polri juga sudah melakukan rekonstruksi kejadian perkara.

Bahkan, tes dengan menggunakan lie detector kepada para tersangka juga telah dilakukan.

Namun, hingga kini masih simpang siur terkait tersangka utama dalam pembunuhan berencana terhadap Brigadir J .

Ferdy Sambo disebut-sebut sebagai dalang dan tersangka utama dalam pembunuhan Brigadir J .

” Kapolri tidak hanya tegas dan transparan dalam mengikuti arahan Presiden , tetapi juga mengikuti kehendak publik. Sebagaimana terbukti dari Kapolri memenuhi hampir semua permintaan atau tuntutan publik terkait dengan proses hukum dan etik terhadap Ferdy Sambo dan kawan-kawan,” kata Petrus Salestinus.

Dalam kasus pembunuhan Brigadir J yang melibatkan banyak orang, termasuk istri Ferdy Sambo , Putri Candrawathi yang juga berstatus sebagai tersangka, ada hal menarik yang disorot Petrus Salestinus.

“Menarik karena penyidik tidak menahan Putri Candrawathi atas pertimbangan kemanusiaan dan keadilaan, karena PC masih harus merawat dan membesarkan anak kecil. Ini merupakan paradigma baru pimpinan Polri mengakomodasi tuntutan publik,” ucap Petrus dikutip Pikiran-Rakyat.com dari Antara.***