ISTA Jakarta luncurkan mobil listrik karya mahasiswa dan dosen

ISTA Jakarta luncurkan mobil listrik karya mahasiswa dan dosen

korannews.com – Institut Sains dan Teknologi Al-Kamal (ISTA) Jakarta meluncurkan mobil listrik karya mahasiswa dan dosen di kampus tersebut.

“Hal itu patut diapresiasi. Insan ISTA harus mampu menjawab berbagai macam tantangan dan menjadi solusi bagi keresahan masyarakat,” ujar Plt Dirjen Diktiristek KemendikbudristekProf Nizamdalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

Nizam mengucapkan selamat kepada ISTA Jakarta yang saat ini dikomandoi oleh rektor dan wakil rektor baru, yang diharapkan dapat membangun kemajuan negeri.

Sementara itu, Rektor ISTA JakartaNgasiman Djoyonegoro mengatakan mobil listrik karya ISTA Jakarta adalah bagian dari implementasi SDM unggul dan teknologi adalah kunci.

“Dalam proses pembangunan ISTA Jakarta, mobil listrik karya ISTA merupakan wujud nyata dalam menjawab tantangan perkembangan teknologi kekinian,” kata laki-laki yang akrab disapa Simon itu.

Simon juga berpesan kepada alumni ISTA Jakarta agar senantiasa menjadi generasi yang siap dalam menjawab tantangan kemajuan di bidang ilmu teknologi dan sains dilandasi dengan keimanan yang kuat dan berkarakter.

“Perkembangan lingkungan strategis mengharuskan kita semua untuk menguasai sains dan teknologi secara komprehensif guna menyongsong Indonesia Emas 2045,” kata Simon.

Wakil Rektor ISTATotok Sediyantoro menekankan pada SDM unggul berkaraktermenuju go digital dan berwawasan enterpreneurship.

Gelar sosialisasi program rektorat ISTA Jakarta dihadiri juga oleh beberapa perwakilan mitra ISTA Jakarta, sepertiLembaga Sertifikat Profesi (LSP) SDMTIK dan LSP Geomatika, yang diharapkan mampu mendorong pembangunan ISTA Jakarta dalam menyiapkan insan yang unggul, profesional dan kompeten.

Sejumlah perwakilan dari APTIKNAS (Asosiasi Pengusaha TIK Nasional) juga turut hadir dalam rangka mendukung kerja ISTA berbasis pengembangan lingkup teknologi dan informasi.

Perwakilan Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) dari PT Inti Kreasindo Nusantara, PT Perkasa Indonesia Maju, dan PT Waindo Specterra Indonesia serta hadir dalam rangkaian sosialisasi program rektor dan penandatanganan MoU bersama ISTA Jakarta, yang diharapkan dapat menjadi penambah kekuatan dalam menyiapkan infrastruktur sebagai sarana penunjang basis penguatan SDM.

Exit mobile version