korannews.comPIKIRAN RAKYAT- Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan penutupan jalan rencananya akan dilakukan mulai pukul 11.00 WIB dan arus lalu lintas akan dialihkan.

“Mulai jam 11.00 WIB. Sehingga arus lalin akan dialihkan,” kata Latif Usman.

Tepat hari ini Senin 12 September 2022 Presidium Alumni 212 ( PA 212 ) akan menggelar demo kenaikan harga BBM di Istana Negara Jakarta .

PA 212 terdiri dari Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF Ulama) dan Front Pembela Islam (FPI).

Untuk itu Polda Metro Jaya mengimbau akan menutupi Jalan Medan Merdeka Barat dan Harmoni, Jakarta Pusat.

Hal tersebut sudah dikonfirmasi langsung oleh Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman pada Minggu 11 September 2022.

“(Jalan) Merdeka Barat dan Harmoni akan ditutup,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman dikutip Pikiran-Rakyat.com dari PMJ News.

Sekedar informasi dalam poster yang tersebar di media sosial disampaikan ‘Aksi 1209’ Akbar Aksi Bela Rakyat. Demo akan berlangsung pada Senin 12 September 2022.

Dalam poster tersebut terdapat tiga poin yang akan menjadi tuntutan yakni menuntut pemerintah menurunkan harga BBM dan harga lainnya serta menegakkan supremasi hukum.

Untuk itu, Polda Metro Jaya siap akan merekayasa arus lalu lintas ( lalin ) di kawasan Istana Negara.

Saat mendengar ada rencana demo kenaikan harga BBM yang akan dilakukan oleh sejumlah masyarakat Polda Metro Jaya sigap merekayasa lalin .***