Gerindra Klaim Program Jokowi Digagas Prabowo Prabowo Lebih Dulu, Salah Satunya IKN

Gerindra Klaim Program Jokowi Digagas Prabowo Prabowo Lebih Dulu, Salah Satunya IKN

korannews.com – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengeklaim bahwa sejumlah program Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) dalam memimpin pemerintahan justru digagas oleh Prabowo Subianto.

Salah satunya adalah pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) dari Jakarta ke Kalimantan Timur.

“Perpindahan Ibu Kota Negara itu program Prabowo, itu gagasan Prabowo tahun 2013. Itu sudah ada di program tertulis (Pilpres 2014). Program Pak Jokowi itu, 99 persen programnya Pak Prabowo,” kata Hashim dalam pidatonya di acara deklarasi Prabowo Mania 08, Minggu (12/3/2023).

Hashim juga berani membeberkan program Jokowi lainnya yang sama dengan Prabowo.

Misalnya, program pembangunan infrastruktur, seperti jalan tol, pelabuhan hingga bandara.

“Kalau mau lihat, kita bagi-bagi lagi (program tertulis Prabowo). Saya masih banyak,” imbuh dia.

Namun, Hashim menegaskan bahwa hal itu tidak menjadi masalah. Pasalnya, dia meyakini bahwa Prabowo akan melanjutkan kepemimpinan Jokowi pada tahun 2024.

Hal ini selaras dengan dukungan penuh Partai Gerindra untuk Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024.

“Maka, saya kira kalau Jokowi Mania sekarang Prabowo Mania, ini program Pak Jokowi dilanjutkan, maka yang akan melanjutkan ya Pak Prabowo Subianto,” tutur Hashim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version