korannews.com – Tak cuma pemerintah, sosok Denny Siregar juga menjadi “korban” aksi Bjorka. Melalui akun Twitternya, Bjorka menyebut Denny sudah menggunakan uang pajak dari rakyat, tapi malah terlihat serng mengadu domba.

Lantas, hal ini memunculkan berbagai reaksi publik mengenai “peran” rahasia Denny Siregar selama ini. Lalu, siapa sebenarnya Denny Siregar? Simak selengkapnya.

Profil Denny Siregar

Pria yang bernama asli Denny Zulfikar Siregar ini lahir di Medan pada 3 Oktober 1973. Ia kemudian tinggal dan tumbuh besar di Bandung. Beberapa kali Denny berpindah-pindah tempat kerja hingga tahun 2010.

Sosoknya ini pernah bekerja di radio sebagai penyiar. Pekerjaan itu tentu membuat Denny memiliki skill komunikasi yang memadai. Ia juga pernah berprofesi sebagai jurnalis.

Salah satu “batu loncatannya” sebagai seorang jurnalis adalah ketika Denny menuliskan peristiwa bom di Jakarta. Peristiwa itu terjadi saat kelompok ekstrimis ISIS sedang menjadi sorotan dunia.

Dua tahun setelahnya, Denny pun mulai aktif membuat blog untuk menulis. Namun, akhirnya blog tersebut tidak digunakannya lagi.

Denny kemudian mulai mengumpulkan opini-opininya, lalu merangkai dan menjadikannya beberapa karya buku. Hal itu membuat nama Denny semakin terkenal.

Profesi-profesi yang dilakoni Denny itu membuatnya dekat dengan media sosial. Sampai pada akhirnya, ia aktif menyuarakan pendapat pribadinya hingga sekarang di media sosial.

Apalagi, berbagai opini Denny dinilai selalu berpihak kepada pemerintah. Hal itu membuat sosoknya dipercaya masyarakat merupakan seorang “buzzer”.

Salah satu contohnya saat Denny mengungkap pernyataan kontroversial soal dirinya yang ditawarkan posisi komisaris oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Tawaran itu diberikan saat gala Premier film produksinya, “Sayap Sayap Patah” beberapa waktu yang lalu

Ia pun tak segan menyampaikan tawaran sang menteri lewat cuitannya di Twitter dengan nada guyon. Namun, aksinya itu justru membuat banyak warganet yang geram.

Pasalnya, banyak warganet yang tidak menyukai pendapat-pendapat Denny Siregar karena dikenal sering mengadu domba masyarakat lewat media sosial.

Tak terkecuali hacker Bjorka yang menyentil pedas Denny Siregar melalui cuitannya. Hacker ini bahkan menyebut sosok Denny yang sudak mempolarisasi masyarakat.