Demokrat Tak Masalah bila Anies Pilih Khofifah Jadi Cawapres

Demokrat Tak Masalah bila Anies Pilih Khofifah Jadi Cawapres

korannews.com – Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat , Benny K. Harman, tak mempermasalahkan apabila Anies Baswedan kelak berduet dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa saat Pilpres 2024 .

Ia menyinggung bahwa partai-partai politik pendukung Anies menyerahkan tiket cawapres ke mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

“Calon wakil presiden diserahkan kepada calon presiden, Pak Anies, untuk menentukannya,” tegas Benny ditemui di sela acara Rekonstruksi Indonesia yang digelar relawan BroNies di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Minggu (12/3/2023).

“Itu (Khofifah) terserah Pak Anies,” ia menambahkan.

Benny menegaskan bahwa satu-satunya hal yang sudah final terkait dukungan bagi Anies maju di Pilpres 2024 adalah dukungan partainya bersama PKS dan Nasdem.

Ia juga merasa tak perlu menanggapi pandangan miring terkait kemampuan logistik Anies jika dipasangkan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono .

“Demokrat, PKS, sama NasDem sudah final mendukung Anies Baswedan menjadi calon presiden 2024-2029,” kata anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

error: Content is protected !!