Belum Ada Laporan Piala Dunia U20 Dibatalkan, Timnas Indonesia Tetap Lakukan Persiapan

Belum Ada Laporan Piala Dunia U20 Dibatalkan, Timnas Indonesia Tetap Lakukan Persiapan

korannews.com – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong buka suara ihwal batalnya drawing Piala Dunia U20 di Bali. Dia mengungkapkan, proses persiapan terus berjalan sesuai rencana.

“Kita tetap persiapan karena belum ada laporan bahwa Piala Dunia U20 ini dibatalkan,” ujar dia di Jakarta, Senin 27 Maret 2023.

Dia menyesalkan pembatalan drawing Piala Dunia U20 yang semula dijadwalkan berlangsung 31 Maret 2023 di Bali. Pelatih asal Korea Selatan itu gelisah karena pembatalan drawing tersebut.

Shin Tae-yong berharap Piala Dunia U20 masih bisa berjalan dengan lancar di Indonesia. Apalagi menurutnya ajang tersebut sangat penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Ketum MUI Kabupaten Bogor: Tindak Tegas Pemilik Warung yang Nekat Beroperasi Siang Hari saat Ramadhan

“Dan saya juga sudah bekerja keras dari tahun 2020 untuk Piala Dunia U-20 ini. Jadi saya juga ingin mendapatkan hasil melalui Piala Dunia,” tutur dia seperti dilaporkan Antara.

Pelaksana Tugas (Plt.) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Muhadjir Effendy menuturkan, belum ada rencana dari Pemerintah bila batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 .

“Kita belum sejauh itu sih, kita masih berharap ada perubahan sikap FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) dan kita akan mencoba untuk mengakomodasi berbagai macam penolakan dari dalam,” ujarnya, Senin.

Meskipun begitu, dia yakin Indonesia masih dapat melangsungkan Piala Dunia U20 .

Baca Juga: Ada Perbaikan di Jalan Tol Jagorawi, Simak Jadwal Lengkapnya Guna Hindari Kemacetan

“Insyaallah tidak ada kemungkinan buruk, semua kemungkinannya baik,” katanya menerangkan.

Dia mengungkapkan, Ketua Umum PSSI Erick Thohir bakal segera ke Zurich, Swiss, untuk berkonsultasi dengan FIFA.

“Ini belum level tertinggi kan? Kemarin baru salah satu Wakil Ketua Umum PSSI yang ketemu, mudah-mudahan ada titik temu, paling tidak FIFA memahami posisi Indonesia dalam konteks ini,” ujar dia.***

error: Content is protected !!