korannews.com – Peretas atau Hacker yang mengatasnamakan Bjorka menuai perhatian warganet karena mengklaim membocorkan data negara hingga data pribadi pejabat tinggi.

Hacker Bjorka juga menyoroti sejumlah hal yang terjadi di Indonesia.

Bjorka menjadi trending topic Twitter sejak Minggu, 11 September 2022 hingga Senin hari ini. Dalam aksinya itu, Bjorka meyenggol sejumlah pejabat seperti Puan Maharani, Luhut Pandjaitan, Johnny Plate, Erick Thohir.

Bjorka juga mengungkap pembunuh aktivis HAM Munir. Hacker itu juga mengklaim telah membocorkan surat dan dokumen rahasia untuk Presiden Joko Widodo (Jokowi) termasuk dari BIN.

Dalam aksinya hari ini, Bjorka kembali melakukan doxing pada pejabat yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Mendagri Tito Karnavian.

Sebelumnya akun Twitter @Bjorkanism milik hacker tersebut ditangguhkan atau suspended. Namun selang sehari kemudian, hacker tersebut kembali dengan menggunakan nama @bjorxanism.

Setelah melakukan doxing pada pejabat tinggi yakni Tito Karnavian dan Anies Baswedan, akun Twitter terbarunya @bjorxanism tidak bisa diakses atau ditangguhkan.

Pada Timeline akun itu tertera tulisan Account Suspended karena melanggar aturan Twitter.

Hacker tersebut merespons penangguhan yang terjadi yang dia sampaikan melalui grup telegram Bjorka . Dia mengonfirmasi kalau akun terbarunya telah ditangguhkan.

“Yea My Twitter Account has been suspended again. I will take a rest now. See you again and love you all,” ujarnya.

Ya, akun Twitter saya kembali ditangguhkan. Saya akan mengambil waktu rehat sejenak, sampai berjumpa lagi, salam hangat

Dia menyebut keputusannya itu hanya sementara waktu. “Dont worry it won’t be too long,” katanya.***