korannews.com – Akun hacker Bjorka sempat bikin heboh di media sosial Twitter pada Minggu, 11 September 2022.

Kehebohan itu hadir karena Bjorka membocorkan identitas pembunuh munir yakni Muchi Purwoprandjono serta nama penting lainnya seperti Puan Maharani, Erick Thohir, hingga Denny Siregar.

Tapi, tak perlu waktu lama, akun Twitter Bjorka yang melakukan tindakan itu yakni @Bjorkanism langsung kena suspend oleh Twitter .

Tapi, ternyata tak perlu waktu lama juga, akun Twitter Bjorka kembali muncul di hari yang sama setelah disuspend di media sosial.

Pada Minggu, 11 September 2022, muncul akun Twitter baru yang mengatasnamakan Bjorka dengan nama @bjorkanesm.

Akun ini menuding bahwa pemerintah Indonesia yang meminta agar akun Twitter Bjorka sebelumnya, @bjorkanism disuspend dari Twitter .

“Yea, pemerintah Indonesia baru saja mematikan akun Twitter saya dan kanal telegram sebelumnya. Tapi ini tidak akan berhenti,” ujar Bjorka dalam unggahan Twitternya.

Belum membocorkan identitas siapapun, Bjorka hanya mengumumkan kemunculannya kembali ke Twitter .

Ia juga membocorkan satu rahasia penting yang bisa jadi adalah clue untuk mencari siapa Bjorka sebenarnya.

Bjorka melalui akun Twitter resminya menjelaskan kalau ternyata ia bukan hanya satu orang saja.

“Bjork itu bukan satu orang, tapi Bjork adalah kita semua yang tidak suka dengan pemerintah yang berusaha membisukan suara sebenarnya,” ucap dia kembali.

Perlu diketahui bahwa Bjorka adalah nama hacker yang sempat menjadi viral karena melakukan berbagai tindakan membocorkan rahasia pemerintah.

Salah satu yang paling viral, Bjorka viral karena membocorkan pesan-pesan Jokowi yang diberikan kepada berbagai instansi pada awal September 2022.***