korannews.com – Dubai , Uni Emirat Arab seolah tak pernah kehabisan akal untuk membuat gebrakan baru di dunia pariwisata, khususnya yang menyasar kalangan menengah atas.

Dubai adalah rumah bagi segala kemewahan, dan sekarang kota ini diperkirakan akan segera mendapatkan resor berbentuk bulan raksasa.

Menurut Arabian Business, sebuah perusahaan arsitektur Kanada, Moon World Resorts (MWR), telah mengusulkan untuk membangun resor untuk menawarkan para tamu wisata luar angkasa yang terjangkau di lapangan.

Hotel ultra-mewah yang akan meniru permukaan bulan, dirancang untuk dibangun dalam 48 bulan dan akan memiliki ketinggian keseluruhan 735 kaki (sekitar 224,028 meter).

Sang perusahaan arsitektur percaya bahwa Moon Dubai akan mendongkrak ekonomi Uni Emirat Arab di sektor seperti perhotelan, hiburan, atraksi, pendidikan, teknologi, lingkungan, dan pariwisata luar angkasa.

“Moon Dubai akan menjadi proyek pariwisata modern terbesar dan tersukses di seluruh wilayah MENA, menggandakan kunjungan pariwisata tahunan ke Dubai berdasarkan daya tarik global, kesadaran merek, dan berbagai penawaran terintegrasi yang unik,” kata pendiri Moon World Resorts Sandra G Matthews dan Michael R Henderson.

Dirinya pun menambahkan resor ini digadang-gadang bisa menampung 10 juta pengunjung setiap tahunnya.

Tamu yang mengunjungi resor mewah dapat memanfaatkan bagian spa dan kesehatan, klub malam, pusat acara, tempat pertemuan global, lounge, dan jemputan bak ‘pesawat ulang-alik’ di dalam hotel.

Hotel ini akan mengakomodasi platform pelatihan untuk berbagai badan antariksa dan astronot masing-masing juga.

Sesuai outlet, perusahaan arsitektur Kanada juga berencana untuk memasukkan Sky Villas, yakni vila yang akan dikenal sebagai kediaman pribadi di bulan.

“Sekitar 300 unit akan tersedia untuk dibeli, dengan pemilik Sky Villa menjadi anggota klub anggota pribadi eksklusif di Moon,” kata Henderson.

Menurut The National, Moon Resorts akan menelan biaya yang mengejutkan sebesar 5 miliar dolar AS atau sekitar Rp74 triliun untuk pembangunannya.

Dan juga dengan proyeksi pendapatan tahunan sebesar 1,8 miliar dolar AS atau sekitar Rp26 triliun.

Sampai sekarang, perusahaan sedang mendapatkan lisensi dan merencanakan road show untuk mempromosikan Bulan kepada klien potensial.

Setelah ini, perusahaan akan memasuki program pra-pengembangan satu tahun, diikuti oleh program pengembangan empat tahun.***