korannews.com – >

Penulis: VOA Indonesia

LONDON, KOMPAS.com – Pangeran William mengatakan pada Sabtu (10/9/2022) bahwa dia akan menghormati kenangan tentang neneknya, Ratu Elizabeth , dengan bekerja untuk mendukung ayahnya, Raja Charles.

“Nenek saya terkenal mengatakan bahwa kesedihan adalah harga yang kita bayar untuk cinta,” katanya dalam sebuah pernyataan.

“Semua kesedihan yang akan kita rasakan dalam beberapa minggu mendatang akan menjadi bukti cinta yang kita rasakan untuk Ratu kita yang luar biasa,” ucapnya.

“Saya akan menghormati kenangan tentangnya dengan mendukung ayah saya, Sang Raja, dengan segala cara yang saya bisa,” sambungnya.

Charles (73) secara resmi disahkan sebagai raja baru Inggris dalam sebuah upacara pada Sabtu. Ia menggantikan ibunya yang mangkat dalam usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022).

William (40) yang sekarang menjadi ahli waris takhta, mengatakan bahwa Ratu berada di sisinya pada saat-saat paling bahagia.

“Dan beliau berada di sisi saya selama hari-hari paling menyedihkan dalam hidup saya,” ujarnya.

“Aku tahu hari ini akan datang, tapi itu akan menjadi beberapa waktu sebelum kenyataan hidup tanpa Nenek akan benar-benar terasa nyata,” sambungnya.

Pada Jumat (9/9/2022), Charles menganugerahkan William gelar Pangeran Wales, yang sebelumnya dia pegang.

Istri William, Kate, diberi gelar Princess of Wales, yang sebelumnya disandang oleh mendiang istri pertama Charles, Diana.

Artikel ini pernah tayang di VOA Indonesia dengan judul .