Kecelakaan Bus di Senegal, 19 Tewas-24 Terluka

Kecelakaan Bus di Senegal, 19 Tewas-24 Terluka

korannews.com – Presiden Macky Sall mengatakan 19 orang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Senegal . Sementara itu 24 orang lainnya dilaporkan luka-luka.

Dilansir Reuters, Senin (16/1/2023) insiden ini terjadi pada Senin pati waktu setempat. Presiden Sall mengatakan di Twitternya bahwa kecelakaan itu terjadi antara kota utara Saint-Louis dan Louga, tanpa memberikan rincian lebih lanjut.

Insiden itu terjadi setelah ban bus penumpang pecah, sehingga menabrak bus di jalur lain yang datang dari arah berlawanan.

Itu terjadi setelah kecelakaan yang menewaskan 40 orang dan melukai sekitar 80 lainnya di dekat kota tenggara Kaffrine pada 8 Januari lalu. Kecelakaan tersebut salah satu yang paling mematikan di Senegal baru-baru ini.

Tiga hari berkabung diumumkan dan bus penumpang sejak itu dilarang melakukan perjalanan antar distrik antara pukul 23.00 dan jam 5 pagi.

Kecelakaan ini memicu kemarahan tentang kondisi mengemudi yang berbahaya di Senegal. Di mana truk, bus, dan taksi yang kelebihan muatan dan rusak melaju deras di jalan raya dua jalur sempit yang penuh lubang.

error: Content is protected !!