korannews.comPIKIRAN RAKYAT- Sempat hangat kabar hubungan anak-mantu Raja Charles III dan Putri Diana memiliki hubungan yang tidak akur.

Hubungan Pangeran William – Kate Middleton dan Pangeran Harry – Meghan Markle , dikabarkan mulai meregang setelah kepergian The Sussex dari Kerajaan Inggris.

Namun, momen unik terekam pada 10 September 2022, kedua pasangan itu seorang dipersatukan pada momen berkabung keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran William bersama Kate Middleton , dan Pangeran Harry dengan Meghan Markle bertemu di momen upeti bunga dari rakyat Inggris kepada Ratu Elizabeth II.

Kedua pasangan itu terlihat memakai pakaian hitam, mereka bersama-sama memandangi bunga-bunga yang ada di gerbang Kastil Windsor sejak kematian sang nenek.

William dan Harry, Kate serta Meghan pernah dijuluki “empat hebat”, dengan harapan mereka bisa bersama-sama mengamankan daya tarik monarki kepada generasi muda.

Tetapi hubungan di antara mereka dilaporkan memburuk segera setelah pernikahan mantan kapten Angkatan Darat Inggris Harry dengan Meghan, seorang aktris televisi ras campuran Amerika, di Windsor pada 2018.

Melihat dua pasangan bersama-sama, bahkan jika mereka berpisah untuk berbicara dan berjabat tangan dengan sisi yang berbeda dari kerumunan yang bersorak.

Hal ini menimbulkan kesan kemungkinan akan memicu desas-desus tentang rekonsiliasi pribadi.

Harry, 37 tahun, yang secara terbuka mengakui bahwa dia dan saudaranya “berada di jalur yang berbeda”, mengumumkan bahwa dia dan Meghan, 41 tahun, berhenti dari kehidupan kerajaan pada awal 2020.

Kedua pasangan itu terakhir terlihat bersama di kebaktian Commonwealth Day di Westminster Abbey pada tahun 2020, hanya beberapa hari sebelum pengumuman mengejutkan mereka.

Mereka pindah ke Amerika Serikat, dari mana mereka telah berulang kali membuat kritik publik terhadap kehidupan di dalam lingkungan kerajaan Inggris tersebut, termasuk klaim rasisme.

Hal itu mendorong William, 40, dengan marah bersikeras bahwa “kami bukanlah keluarga yang rasis”.

Harry juga mengklaim bahwa William, yang sekarang menjadi pewaris takhta setelah kematian nenek mereka, dan ayah mereka Charles, raja baru, terjebak di lembaga persembunyian.

Tetapi Charles menawarkan apa yang telah ditafsirkan sebagai cabang zaitun yang jelas kepada putranya yang diasingkan, yang sekarang tinggal di California dan berusaha menemukan kembali dirinya sebagai advokat kesehatan dan keadilan sosial.

Dalam pidato pertamanya sebagai raja pada hari Jumat, Charles, 73, berbicara tentang cintanya kepada putra dan menantunya yang kedua, Meghan Markle .***