Hakim Nyatakan Pemain Man City Mendy Tak Bersalah di 6 Kasus Perkosaan

Hakim Nyatakan Pemain Man City Mendy Tak Bersalah di 6 Kasus Perkosaan

korannews.com – Pesepakbola Manchester City Benjamin Mendy dinyatakan tidak bersalah atas enam dakwaan pemerkosaan. Selain itu dia juga dinyatakan tak bersalah atas satu dakwaan pelecehan seksual terhadap empat wanita muda.

Dilansir BBC, Jumat (13/1/2023) hakim belum memutuskan vonis atas satu dakwaan pemerkosaan dan satu percobaan pemerkosaan. Hal ini membuat proses pengadilan akan dilakukan ulang.

Rekan Mendy, Louis Saha Matturie (41), juga dinyatakan tidak bersalah atas tiga dakwaan pemerkosaan terhadap dua remaja. Hakim di Pengadilan Chester Crown tidak dapat mencapai vonis atas enam dakwaan lainnya oleh lima wanita lainnya.

Diketahui Mendy (28) dan Matturie telah dituduh memperkosa wanita di rumah pemain di Prestbury, Cheshire, dan di sebuah flat Manchester. Mendy dibebaskan ‘tetapi tidak akan pernah lepas dari tuduhan’.

Mendy menutupi wajahnya dengan kedua tangan saat hakim mengulangi pernyataan bahwa dirinya tidak bersalah atas enam dakwaan.

“Tidak bersalah untuk enam dakwaan,” ucap hakim.

Selama persidangan yang berlangsung enam bulan, jaksa mengatakan kepada hakim bahwa Mendy adalah ‘predator’ yang mengubah pengejaran wanita untuk seks menjadi sebuah permainan.

Vonis dengan suara bulat diputuskan pada hari Rabu waktu setempat, oleh tujuh pria dan empat wanita hakim, satu hakim telah diberhentikan sebelumnya karena alasan medis. Disebutkan, putusan tidak dapat dilaporkan sampai hakim menyimpulkan dengan mempertimbangkan dua dakwaan yang tersisa.

error: Content is protected !!