El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah Gelar Tarhib dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta

El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah Gelar Tarhib dan Nobar Film Kun Ana Wa Anta

korannews.com – El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah (El Medina SAJR) menggelar acara Tarhib dan nobar bersama ratusan anak-anak yatim dan dhuafa dalam rangka sambut Bulan Ramadhan dan mendukung perfilman Nasional.

Acara tarhib Ramadhan ini dilaksanakan dengan menonton bersama film religi anak-anak Kun Ana Wa Anta di Mall City Plaza, Jatinegara, Jakarta Timur.

Anak-anak yatim dan dhuafa bersama para jamaah El Medina SAJR melakukan makan bersama serta acara nonton bareng ini, dilakukan untuk menggembirakan anak-anak yatim dan dhuafa untuk sambut Ramadhan .

Selain itu, dakwah yang dilakukan El Medina SAJR dilakukan dengan cara yang lain yaitu membawa pesan-pesan Islam ke dalam kehidupan seharian masyarakat di luar masjid dan kajian.

“Bulan Ramadhan yang mulia sebentar lagi akan tiba, umat Islam harus menyambut dengan khusyuk dan gembira. Salah satu yang kami lakukan tidak lupa menggembirakan adik-adik yatim dan dhuafa bersama, kebetulan ada film nasional religi anak yang menarik, jadi mereka kami undang kesini,” ungkap Deva Rachman , Founder dan Direktur El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah .

Konsep film ini menarik karena menekankan bahwa Islam amat menekankan pentingnya manusia menjaga lingkungan dan dalam konteks lingkungan alam dan satwa Indonesia saat ini amat relevan, tambah Deva.

Kegiatan nonton bersama anak yatim sebenarnya sudah sering dilakukan terutama ketika Syeikh Ali Jaber masih hidup. Kebiasaan ini kemudian El Medina SAJR teruskan, untuk membawa pesan-pesan islami kepada anak-anak dan masyarakat, selain itu, selalu mengingat Allah SWT dimanapun dan apa pun kegiatan kita, pukas Deva.

Para anak yatim dan dhuafa antusias menonton film anak religi Kun Ana wa Anta, besutan Rully Manna dan diproduseri salah satunya oleh Ustad Erick Yusuf. Film ini mengangkat tentang pentingnya isu lingkungan dan konservasi satwa serta disandingkan dengan nilai-nilai keislaman.

“Kami senang bisa berkolaborasi dengan El-Medina Syeikh Ali Jaber dan berterimakasih atas inisiatifnya. Satu bioskop kapasitas 144 duduk penuuuh dan di book dan dimeriahkan oleh anak Yatim itu suatu hal yang luar biasa dan kami senang bisa lakukan hal ini lebih banyak lagi, “ jelas Rina Novita, Executive Director DNA Production.

Anak-anak yatim dan dhuafa yang bergabung berasal dari Yayasan Panti Khusus Yatim Asyafiiyah , Yayasan Al Kahfi Jakarta, Yayasan Harapan Remaja dan Anak-anak Pejuang Subuh Mesjid Pondok Indah Jakarta Selatan.

El Medina Syeikh Ali Jaber Rahimahullah adalah majelis ilmu yang dibentuk setelah Ulama Syeikh Ali Jaber Rahimahullah wafat. Kegiatannya berfokus pada tilawah Al quran dan ilmu-ilmu kajian Islam.

Sambut Ramadhan, Komunitas Driver Online Kota Batam Kepri, Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan An-Nuur

Privacy Policy

We do not collect identifiable data about you if you are viewing from the EU countries.For more information about our privacy policy, click here

Sambut Ramadhan, Komunitas Driver Online Kota Batam Kepri, Gelar Aksi Sosial di Panti Asuhan An-Nuur

Main di Film Ali Topan Versi 2023, Omara Esteghlal Perankan Karakter Bobi

Jadi Pemeran Utama di Film Ali Topan Versi 2023, Jefri Nichol akan Perlihatkan Ali Topan Masa Kini

Sosok Ramadhan Sananta, Penyerang Incaran Banyak Klub yang Miliki Nilai Transfer Meningkat Drastis!

Perankan Anna Karenina dalam Film Ali Topan 2023, Lutesha Mainkan Karakter Perempuan Independen

Kisah Ali Topan Kembali Diadaptasi ke Layar Lebar, Sutradaranya Sebut Akan Banyak Penyesuaian

Licin Seperti Belut, Alasan Vladimir Putin Sulit Ditangkap Meski ICC Sudah Keluarkan Surat Perintah

ICC Perintahkan Penangkapan Vladimir Putin, Diduduh Deportasi Paksa Anak-anak Ukraina ke Rusia

800 Ribu Warga Korea Utara Daftar Militer Sukarela, Pelajar & Pekerja Sambut Hangat Perang dengan AS

David Divonis Ada ‘Kekurangan’ seusai Dianiaya Mario Dandy, Jonathan Latumahina Beri Pesan Menyentuh

Penemuan Jasad Siswi SMP DIKUBUR DI DAPUR RUMAH KOSONG, Kondisi Korban Telanjang & Kaki Dilipat

Tentara Ukraina Hina Alquran, Pemimpin Organisasi Muslim Rusia: Mereka akan Dapat ‘Neraka’ di Dunia

error: Content is protected !!