korannews.com – Penampilan Duchess of Cornwall dan Cambridge, Kate Middleton satu hari setelah Ratu Elizabeth II meninggal dunia mendapat sorotan masyarakat Inggris.

Kate Middleton terlihat mengenakan jumper hitam, kacamata hitam dan anting mutiara ukuran mungil membingkai di telinganya.

Dikutip Pikiran-Rakyat.com dalam laman Mirror, Kate Middleton sudah mengenakan gelang mutiara 18 karat di berbagai acara khusus, termasuk momen foto resmi pertama Pangeran George.

Hari ini, anting-anting yang dipakai Kate Middleton untuk memberi penghormatan menyentuh pada Ratu Elizabeth II .

Perhiasan mutiara sendiri dikenal sebagai tanda berkabung di Istana Buckingham, hal itu sudah menjadi tradisi keluarga kerajaan sejak Ratu Victoria berkuasa.

Setelah kematian Pangeran Albert, Ratu Victoria memperingatinya dengan mengenakan pakaian hitam selama 40 tahun dan mengenakan aksesori perhiasan hitam, termasuk mutiara.

Mutiara dianggap mewakili air dan Ratu Victoria memakainya selama hidupnya. Selain itu, Mutiara dikenakan wanita kerajaan saat menghadiri pemakaman selama bertahun-tahun.

Sebelumnya, Putri Diana terlihat mengenakan seuntai mutiara di pemakaman Gianni Versace pada tahun 1997.

Ratu Elizabeth II juga menghormati tradisi tersebut di pemakaman Putri Diana, Putri Margaret, dan Raja George VI.

Pada pemakaman Pangeran Philip tahun lalu, Ratu Elizabeth II dan Kate Middleton terlihat mengenakan perhiasan mutiara.

Selain menandakan kesedihan, mutiara dikenakan oleh wanita kerajaan untuk mewakili ketaatan dan kesopanan.

“Mutiara adalah tradisi bagi Ratu seribu tahun lalu, tidak pernah ada Ratu yang tidak memakai mutiara,” lata Leslie Field, penulis The Queen’s Jewels pada People.

Kecintaan Ratu Elizabeth II terhadap mutiara dimulai sejak awal hidupnya, dan akan terus diturunkan dari generasi ke generasi wanita kerajaan yang akan datang.***