korannews.com – Namun, baru-baru ini viral video pengantin yang berhasil mematahkan banyak mitos di hari pernikahannya. Video ini diunggah melalui akun TikTok @achietns yang merupakan seorang makeup artist (MUA).

Sembari memperlihatkan proses merias wajah kliennya, MUA ini menjelaskan mitos apa saja yang berhasil dipatahkan.

Setidaknya terdapat 4 mitos yakni melati layu ketika pengantin tidak perawan, makeup tanpa berkaca, tidak boleh mandi, dan harus dipingit.

Arti dari mitos tidak boleh makeup sambil berkaca dimaksudkan agar penampilan terlihat berbeda dari biasanya. Mandi saat pernikahan juga dianggap menyebabkan hujan saat acara, sementara pingit dimaksudkan agar kedua mempelai bisa menjaga diri menjelang acara sakral tersebut.

Namun, kliennya naik ke pelaminan membawa anaknya yang masih kecil. Acara pernikahan pun nampak berjalan lancar tanpa ada kekurangan, bunga melati yang dipakai pun tampak baik-baik saja tidak layu sedikit pun.

Hal ini tentu mematahkan empat mitos tersebut. Selain itu ada pula fakta unik dari pernikahan mempelai ini. Rupanya acara yang digelar merupakan resepsi pernikahan yang sudah tertunda selama dua tahun.

Keduanya sudah melakanakan ijab kabul dua tahun lalu namun baru bisa mengadakan resepsi lantaran terhalang pandemi.

Video yang sudah ditonton lebih dari satu juta kali ini pun berhasil mencuri perhatian warganet. Tak sedikit yang meninggalkan reaksi di kolom komentar.

Seorang warganet menulis, “Akhirnya orang tuanya nggak bakal dapet pertanyaan dari anaknya ‘kenapa aku ga diundang’.”

“Aku nggak percaya semua kecuali yang terakhir. Karena allahualam juga demi menjaga keselamatan baiknya memang tidak pergi jauh h-10 dan h+7 menikah,” ungkap warganet lain.

“Semua tergantung skill make up ya bestie, cakep banget kak,” puji warganet yang berbeda.