“Ruang Belajar GoSend” hadir perdana beri edukasi UMKM jelang Ramadhan

“Ruang Belajar GoSend” hadir perdana beri edukasi UMKM jelang Ramadhan

korannews.com – GoSend, layanan logistik dari Perusahaan teknologi Gojek menghadirkan edukasi bagi para pelaku UMKM yang tergabung dalam komunitasnyamenjelang Ramadhan lewat program “Ruang Belajar GoSend”.

Dalam debut perdana “Ruang Belajar GoSend” ini para pelaku UMKM diajak mempelajari tren penjualan dan perilaku konsumen di bulan Ramadhan dan momen Lebaran, serta bagaimana menangkap peluang penjualan melalui strategi pemasaran digital dan pembuatan konten kreatif.

“Gojek berkomitmen untuk dapat mendukung berbagai sektor UMKM agar dapat bertumbuh. Hari ini, bersamaan dengan momentum menyambut Ramadhan, Gojek membekali para UMKM yaitu mitra social seller dengan program pelatihan perdana melalui Ruang Belajar GoSend,” kata Presiden Unit Bisnis On Demand Service GoTo Catherine Hindra Sutjahyo saat membuka “Ruang Belajar GoSend” di Jakarta, Rabu.

Data dari Survei The Trade Desk dan YouGov menunjukkan bahwa sebanyak 88 persen masyarakat Indonesia sudah berencana untuk berbelanja online pada Ramadhan 2023.

Dengan potensi besar tersebut, UMKM diharapkan bisa memanfaatkan ekosistem digital untuk meningkatkan penjualannya di bulan Ramadhan.

Salah satunya dengan mempelajari bagaimana tren belanja dan pemasaran daring lewat kelas di “Ruang Belajar GoSend” bersama kreator konten Raditya Dika.

Untuk mendukung UMKM bisa meraih penjualan optimal secara digital di momen Ramadhan, Gojek juga mengenalkan dua fitur baru.

Head of Revenue Transportation & Logistic Gojek Steven Halim mengungkapkan dua fitur tersebut ialah “GoCorp Send” dan “Penjadwalan GoBox”.

“Dengan GoCorp Send, para pelaku usaha online dapat mencatat administrasi biaya logistik dengan baik serta mendapatkan opsi invoicing bulanan. Selain itu, pengiriman barang besar dan banyak akan lebih mudah dengan fitur penjadwalan GoBox,” ujar Steven.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahudin Uno yang turut membuka “Ruang Belajar GoSend” menyampaikan apresiasi kepada Gojek karena telah ikut mendorong UMKM lebih mahir mengadopsi pemasaran digital.

“Ruang Belajar GoSend menjadi kegiatan yang tepat bagi para pelaku UMKM untuk menggali strategi bisnis yang dilakukan ketika menyambut bulan Ramadhan. Kita bisa menyesuaikan produk, konten, sosmed, sampai dengan jasa online delivery service yang dapat membantu peningkatan penjualan,” ujar Sandi.

Ia berharap akan lebih banyak program sejenis untuk membantu UMKM-UMKM di Indonesia untuk go digital dan naik kelas.

error: Content is protected !!