Ramadhan 2023, 5 Resep Menu Sahur Praktis dengan Sandwich Vegetarian, Bahannya Mudah Didapat

Ramadhan 2023, 5 Resep Menu Sahur Praktis dengan Sandwich Vegetarian, Bahannya Mudah Didapat

korannews.com – Ramadhan 2023 tinggal menghitung hari. Selain berbuka puasa, sahur juga jadi momen penting selama bulan suci.Bagi kamu yang vegetarian , merancang menu sahur yang praktis namun tetap enak bisa jadi tantangan tersendiri. Ternyata menu vegetarian juga bisa diolah dalam bentuk sandwich yang kreatif dan bahannya mudah didapat.Berikut ini Pikiran-Rakyat.com rangkum 5 resep sandwich vegetarian praktis yang bisa kamu olah untuk santapan sahur.

4 lembar roti tawar, 1 buah tomat ukuran besar, keju cheddar parut, bubuk oregano/basil, lada, bubuk cabai, dan margarin.

Oles roti tawar dengan mentega dan letakkan irisan tomat di atasnya. Taburi dengan bubuk cabai, lada, dan oregano. Taburkan keju parut dan tutup dengan potongan roti lainnya.Panaskan teflon dan oles dengan mentega lalu panggang roti sampai cokelat keemasan dan keju meleleh.

Jamur kancing, minyak zaitun/margarin, bawang prei, bawang putih cincang, oregano, lada, daun ketumbar/seledri, garam, penyedap, dan roti tawar.

Cincang jamur kancing, bawang prei, dan bawang putih. Tumis semua bahan dengan minyak zaitun, margarin, atau minyak lain sesuai selera.

1 buah alpukat matang, bawang bombay cincang, cabai hijau cincang, bawang putih, minyak zaitun/margarin, 1 sdt air perasan lemon atau jeruk nipis, daun ketumbar/seledri, bumbu penyedap, dan roti tawar.

Haluskan alpukat, lalu campur dengan bahan-bahan lain. Oleskan isian ke roti tawar dan panggang di atas teflon sampai kecokelatan.

Jagung rebus yang sudah dipipil, minyak zaitun/margarin, bawang putih, tomat, keju parut, bubuk oregano, bumbu penyedap, dan roti tawar.

Tumis jagung selama 2 menit lalu tambahkan tomat dan aduk beberapa saat. Masukkan bumbu penyedap seperti garam dan lada sesuai selera.Taburkan keju parut, aduk sampai meleleh. Matikan kompor, tunggu tumisan agak dingin, lalu taburkan bubuk oregano. Isi roti dengan tumisan jagung lalu panggang di atas teflon.

Kubis, wortel, jagung rebus pipil, paprika, bawang prei atau bombay, mayones vegan, gula, air perasan lemon/jeruk nipis, bubuk oregano, bubuk cabai, bumbu penyedap, margarin, dan roti tawar.

Cincang semua bahan kecuali jagung pipil. Tambahkan mayones vegan dan bumbu bubuk lainnya. Masukkan air perasan lemon secukupnya lalu aduk seluruh bahan sampai tercampur rata.Letakkan isian ke atas roti tawar lalu panggang di atas teflon hingga cokelat keemasan.Di samping praktis dan tidak memakan banyak waktu, bahan pembuatan sandwich vegetarian di atas juga mudah didapat di minimarket.Kamu bisa berkreasi dengan menambahkan bahan-bahan lain sesuai selera. Selain sebagai menu santap sahur, resep di atas juga dapat disajikan untuk takjil atau menu cepat saat berbuka puasa.***

Exit mobile version