Mau Beli Parfum Online? Pahami 4 Hal Ini agar Tak Kecewa

Mau Beli Parfum Online? Pahami 4 Hal Ini agar Tak Kecewa

korannews.com – Membeli di tokonya langsung seringkali membuat kita bingung mau memilih parfum yang mana, apalagi online.

Ya, saat ini perkembangan teknologi sudah semakin pesat. Berbagai produk perawatan tubuh seperti parfum sangat mudah ditemukan di atau e-commerce langganan kita.

Tanpa mencium aromanya langsung, tentu memilih parfum tampaknya bukan satu hal yang mudah, kecuali jika kita sudah biasa menggunakan parfum itu sebelumnya.

Namun bagaimana untuk yang baru ingin mencoba parfum atau membeli wewangian keluaran terbaru?

Untungnya ada sejumlah cara yang bisa kita coba sebelum online.

Mulai dari riset, membaca detail deskripsi dari bahan atau aroma yang tertera di laman informasi hingga memahami aroma parfum yang paling mendasar.

Tips membeli parfum online agar tidak kecewa dengan aromanya

Berikut beberapa tips yang mungkin bisa dicoba saat membeli secara online agar aromanya sesuai dengan yang kita harapkan, sebagaimana dilansir Stylecaster.

1. Lakukan banyak riset

Sue Phillips, pakar wewangian dan pendiri Scenterprises, perusahaan parfum yang berbasis di New York mengatakan bahwa salah satu langkah pertama agar tidak kecewa saat online adalah riset sebanyak-banyaknya.

Kata Phillips, tak ada salahnya jika kita membeli parfum yang diproduksi dari perusahaan yang memiliki reputasi baik.

Jika produsen parfumnya belum pernah kita dengar sebelumnya, coba riset dari berbagai sumber bisa melalui situs resminya, laman media sosial, mungkin ada ulasan dari influencer atau orang lain, hingga ulasan pembeli di e-commerce.

Berdasarkan hasil riset itu biasanya kita akan lebih yakin untuk memilih parfum yang mana untuk dibeli.

Pastikan pula di toko online parfum tersebut ada layanan pengembalian produk jika parfum yang kita terima rusak atau pecah pada saat pengiriman.

2. Mengikuti kuis soal preferensi parfum

Saat ini sudah banyak layanan kuis preferensi parfum. Tujuan dari layanan ini adalah untuk mengetahui selera kita akan preferensi parfum yang kita sukai.

Bahkan beberapa situs mungkin ada yang menyediakan layanan untuk menilai parfum seperti apa yang cocok atau sesuai dengan kita.

3. Perhatikan deskripsi parfumnya

Jika dalam kemasan atau informasi di halaman produk tidak tertera secara detail deskripsi parfum, lebih baik hindari membeli produk parfum dari toko tersebut.

Pasalnya, hal itu bisa menyulitkan kita untuk mengetahui aroma atau tone apa yang akan dihasilkan dari parfum yang akan kita beli.

4. Pahami dasar aroma parfum

Secara umum, memahami dasar aroma wewangian dapat mempermudah kita saat membeli secara online.

Kata Phillips, di industri parfum setidaknya ada beberapa kelompok notes aroma yang dapat dibedakan. Seperti fresh, floral, fruity, citrus, woody, oriental, dan lain sebagainya.

Gunakan parameter ini untuk membayangkan aroma apa yang akan dihasilkan, kemudian dikombinasikan dengan informasi detail dari bahan wewangian dari parfum tersebut.

Setidaknya dengan cara ini, parfum yang kita beli akan sesuai dengan wewangian yang kita sukai atau kita harapkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link , kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Exit mobile version