Kobe ajak masyarakat bantu korban gempa Cianjur

Kobe ajak masyarakat bantu korban gempa Cianjur

korannews.com – PT Kobe Boga Utama melalui brand tepung Kobe dan Jiwa Pagi mengajak masyarakat membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat, dalam program Cinta Untuk Cianjur.

Head of Brand Communication PT Kobe Meylanie Tambelangi mengatakan, masyarakat dapat berpartisipasi korban gempa Cianjur hanya dengan menuliskan doa dan dukungan di kolom komentar pada unggahan akun Instagram @DapurKobe dan @JiwaPagiOfficial yang bertajuk “Cinta untuk Cianjur Tanpa Micin”.

“Kami selaku brand turut mengajak masyarakat untuk ikutan membantu para korban lewat sosial media. Jadi nantinya, total komentar doa dan dukungan akan dikalikan dengan Rp2.000 dan hasil yang terkumpul kita salurkan kepada korban gempa,” kata Meylanie dalam siaran pers yang diterima ANTARA di Jakarta, Sabtu.

Ia melanjutkan, setiap orang dapat menuliskan doa dan dukungannya lebih dari satu kali guna memberikan bantuan yang lebih banyak untuk para korban gempa. Doa dan dukungan dari masyarakat akan terus diakumulasi oleh PT Kobe hingga batas waktu yang belum tentukan.

Tim dari PT Kobe juga dikatakan Meylanie akan memberikan dukungan dengan melakukan kunjungan ke tenda pengungsian korban gempa dan memenuhi keperluan dapur umum dengan produk-produk Kobe.

Sebagai informasi, bahwa menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Indonesia, musibah gempa bumi di Cianjur telah menyebabkan 272 warga meninggal dunia, 39 orang hilang, dan 62.545 warga masih berada di pengungsian. Banyaknya kerusakan infrastruktur juga menyebabkan masyarakat kehilangan tempat tinggalnya.

Tak hanya itu, gempa susulan pun terus mengguncang Cianjur setelah gempa besar terjadi. Hingga Sabtu pagi, Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 378 kali gempa susulan.

error: Content is protected !!