Karangan Bunga Ungkapan Duka Cita Penuhi Kedubes Inggris: Ada dari Menhan Prabowo Subianto

Karangan Bunga Ungkapan Duka Cita Penuhi Kedubes Inggris: Ada dari Menhan Prabowo Subianto

korannews.comTRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Karangan bunga ungkapan duka cita atas wafatnya Ratu Elizabeth II memenuhi Kedutaan Besar Inggris di kawasan Kuningan, Jakarta pada Senin (12/9/2022).

Beberapa diantaranya berasal dari sejumlah pejabat di pemerintahan Indonesia, diantaranya berasal dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, hingga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya.

Dubes Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins mengatakan wafatnya Ratu Elizabeth II merupakan momen yang sangat menyedihkan dalam kehidupan nasional Inggris.

Pesan dari pemerintah hingga masyarakat Indonesia menurutnya merupakan suatu penghiburan bagi Inggris.

“Kami sangat tergerak menerima pesan belasungkawa yang tulus dari Yang Mulia Presiden Republik Indonesia Presiden Joko Widodo dan pada akhir minggu lalu kami merasa terhormat menerima kunjungan Menteri Luar Negeri Ibu Retno Marsudi yang telah datang ke Kedutaan Besar Inggris, untuk menandatangani Buku Belasungkawa kami,” ujarnya.

Menurutnya, karangan-karangan bunga di sepanjang dinding Kedubes Inggris menunjukkan 70 tahun pemerintahan Ratu Elizabeth II telah menyentuh kehidupan orang-orang di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Disambut Ribuan Orang, Kedatangan Raja Charles III Tiba di Istana Buckingham

error: Content is protected !!