korannews.com – Akibatnya Eiger terpaksa membatalkan seluruh pesanan yang datang dari berbagai e-commerce seperti Shopee, TikTok, eigeradventure.com, Lazada dan Bukalapak.

Terkait pembatalan, Jason mengatakan dana konsumen sudah otomatis dikembalikan, sesuai dengan masing-masing platform pembelian konsumen.

“Secara perkiraan, total kerugian materi yang kami alami sampai 50 miliar rupiah,” ungkap Jason.

Namun menurut Jason kerugian terbesar yang dialami Eiger, yakni belum bisa melanjutkan pesanan hingga 7 hari ke depan, terlebih untuk pembelian melalui Shopee.

“Langkah yang akan kami ambil adalah menutup official account pada Shopee dan TikTok Shopuntuk sementara sampai kami selesai memindahkan gudang penyimpanan barang ke lokasi lain, sehingga kami dapat secepatnya memenuhi kebutuhan Eigerian,” papar Jason.

Meski begitu pemesanan produk tetap masih bisa dilakukan melalui eigeradventure.com dan official account Tokopedia dan Lazada.

Sementara itu tindakan lain untuk memenuhi pesanan, toko adventure ini bekerjasama dengan toko-toko online terdekat.

“JNE berkomitmen akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan yang terdampak akibat musibah ini,” ujar Head of Media Relation JNE, Kurnia Nurgaha, dalam keterangan persnya.