korannews.com – Ratu Elizabeth meninggalkan empat ekor anjing peliharaan saat wafat pada 8 September lalu.

Di akhir hayatnya, ia diketahui memelihara dua ekor corgi , satu anjing ras campuran ‘dorgi’, dan satu anjing cocker spaniel.

Kepergiannya ini tentu menimbulkan pertanyaan tentang siapa yang akan merawat anjing-anjing tersebut nantinya.

Terlebih lagi, nenek Pangeran William ini dikenal saat menyukai anjing, khususnya corgi, dan selalu memelihara hewan tersebut sepanjang hidupnya.

Hewan peliharaannya tersebut dirawat dengan sangat istimewa termasuk diajak bepergian dan menghadiri berbagai acara penting Kerajaan Inggris.

Dikutip dari CNN, dua ekor corgi milik mendiang Ratu Elizabeth akan dipelihara oleh Pangeran Andrew dan mantan istrinya, Sarah Ferguson.

Keduanya akan mengadosi anjing berjenis Pembroke Welsh corgi bernama Muick dan Sandy.

Duke dan Duchess of York kini memang masih tinggal bersama di Royal Lodge di area perkebunan Windsor meskipun sudah bercerai lebih dari 20 tahun lalu.

Sarah Ferguson diketahui masih menjalin hubungan yang akrab dengan anggota Kerajaan Inggris, termasuk mantan mertuanya.

Hal ini dilatarbelakangi hobi keduanya yang sama-sama menyukai anjing dan menunggang kuda.

Wanita yang kerap dipanggil Fergie ini juga sering mengajak anjing peliharaa Ratu Elizabeth jalan-jalan di perkebunan Windsor ketika mantan mertuanya itu berhalangan.

Hanya saja, belum ada informasi soal siapa yang akan memelihara dua anjing lainnya yang bernama Candy dan Lissy.

Candy merupakan ras campuran dorgi yakni corgi dan dachshund, hasil persilangan anjing peliharaan Ratu Elizabeth dan adiknya, Putri Margaret di masa lalu.

Meski demikian, sumber terdekat menyatakan jika hewan kesayangan mendiang istri Pangeran Philip itu akan tetap tinggal bersama keluarga besar dan hidup dalam lingkungan istana.