korannews.com – Dilansir Express, Camilla, Permaisuri Inggris, tampak cantik mengenakan gaun panjang tiga perempat bersulam hitam dengan lengan panjang.

Meski gaun ini tampak sederhana dan minimalis sesuai dengan keadaan duka yang tengah Kerajaan Inggris rasakan, namun penampilan Camilla disebun anggun dan agung.

Ia tampak menyesuaikannya dengan momen bersejarah, di mana akan menyaksikan suaminya secara resmi diproklamasikan sebagai Raja Inggris.

Dia memasangkan busananya tersebut dengan kalung mutiara mutiara empat untai dengan gesper berlian bulat yang telah menjadi koleksinya selama bertahun-tahun.

Kalung itu hampir identik dengan kerajaan, karena dia sering memakainya dalam berbagai penampilan dan acara. Camilla memadukannya dengan sepasang anting mutiara yang serasi.

Mantan Duchess itu juga mengenakan salah satu gelang favoritnya, gelang biru Van Cleef & Arpels dengan makna ‘keberuntungan’.

Gelang ini juga merupakan favorit dari anggota bangsawan tersebut, dan disuntikkan sedikit warna ke tampilan terbarunya.

Ini digambarkan sebagai gelang Vintage Alhambra, dengan lima motif, terbuat dari emas kuning 18 karat dan batu akik. Gelang ini bahkan bisa dibeli oleh masyarakat umum dengan harga £ 3.950 atau Rp68 jutaan.

“Setia pada permata Alhambra pertama yang dibuat pada tahun 1968, kreasi Vintage Alhambra oleh Van Cleef & Arpels dibedakan oleh keanggunannya yang unik dan tak lekang oleh waktu. Terinspirasi oleh daun semanggi, ikon keberuntungan ini dihiasi dengan tepian manik-manik emas,” tulis situs web resmi saat menjelaskan karya tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Queen Consort juga tampil dengan riasan minimalis dengan sentuhan perona pipi dan eyeshadow berwarna gelap.

Kemarin, Camilla mengenakan gaun hitam serupa saat dia melangkah keluar di Istana Buckingham bersama Charles. Dia mengenakan bros simpul berlian halus yang bertatahkan berlian kecil.