Cuddling Bisa Memicu Jerawat Punggung, Begini Penjelasan Dokter

Cuddling Bisa Memicu Jerawat Punggung, Begini Penjelasan Dokter

korannews.com – Aktivitas romantis seperti memang dapat menawarkan banyak manfaat untuk kesehatan fisik dan juga mental.

Namun di balik manfaat itu, rupanya cuddling juga dapat memicu . Lho kok bisa?

Apa hubungannya antara cuddling dan jerawat punggung ? Berikut penjelasan dari dokter.

Cuddling bisa memicu jerawat punggung

Menurut Dr. Nava Greenfield dari Schweiger Dermatology Group yang berbasis di Brooklyn, AS, jerawat yang muncul akibat dapat disebabkan oleh dua hal, seperti kelembapan kulit hingga infeksi bakteri.

Penyebab pertama yang mendasari jerawat itu muncul adalah karena saat kita berpelukan , tubuh menghasilkan panas yang kemudian terjebak di area yang tertutupi oleh pelukan pasangan.

Hal tersebut lantas bisa membuat panas atau suhu tubuh tidak keluar dengan sempurna.

Akibatnya panas tubuh tersebut kemudian memicu bagian kulit yang dipeluk menjadi lembap dan bisa jadi

Pasalnya, kondisi kulit yang lembap itu dapat menjadi sarang kuman atau bakteri penyebab masalah kulit.

Di samping itu, saat melakukan cuddling ada kemungkinan penularan bakteri staphylococcus aureus yang berpotensi ditransfer dari sentuhan kulit ke kulit.

Terutama jika aktivitas cuddling dilakukan tanpa menggunakan busana di atas ranjang. Maka risiko penularan bakteri akan menjadi lebih tinggi.

Bakteri tersebut, kata dokter Greenfield bisa memicu banyak masalah kesehatan mulai dari jerawat di punggung, bisul, selulitis abses bahkan pneumonia.

Bakteri tersebut bisa memicu terjadinya infeksi kulit yang dapat menyebabkan folikulitis atau folikel rambut menjadi meradang. Efek dari kondisi tersebut terlihat mirip seperti jerawat punggung.

error: Content is protected !!