7 Fakta Son Heung-min: Pahlawan Bertopeng, Pernah ke Bekasi

7 Fakta Son Heung-min: Pahlawan Bertopeng, Pernah ke Bekasi

7 Fakta Son Heung-min: Pahlawan Bertopeng, Pernah ke Bekasi

korannews.comJakarta, CNBC Indonesia- Kapten tim nasional (timnas) Korea Selatan Son Heung-min kembali menjadi sorotan. Pemain Tottenham Hotspur tersebut secara dramatis membawa Korea Selatan melaju ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.Son memang tidak mencetak satu golpun saat Korea Selatan menaklukkan Portugal 2-1 di Stadion Education City Stadium, Al Rayyan.

Namun, pemilik nomor punggung 7 tersebut tak kenal lelah menjadi motor serangan Taeguk Warriors, julukan timnas Korea. Gol penentu kemenangan Korea juga lahir dari kecerdikan Son yang memilih untuk berlari menggiring bola sendirian sebelum mengumpankanya ke Hwang Hee-chan.

Sebelum Piala Dunia 2022 digelar, Son memang sudah diprediksi akan menjadi salah satu bintang di Qatar. Pemain berusia 30 tahun tersebut datang ke Qatar dengan status sebagai pemegang Golden Boot WinnerLiga Premier Inggris atau pencetak gol terbanyak Liga Inggris musim lalu.Tidak heran kemudian jika aksinya selalu ditunggu. Apa saja fakta menarik dari pemain Son, simak berikut ini:

Salah satu prestasi tertinggi adalah membawa Korea Selatan meraih medali emas dalam perhelatan Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia.

Pada perhelatan Asian Games 2018, Son Heung-min mencetak satu gol saat Korea Selatan mengalahkan Kyrgyztan 1-0 di Stadion Jalak Harupat, Soreang.

Son juga menjadi tumpuan timnas Korea Selatan saat menjalani pertempuran sengit melawan Uzbekistan di perempatfinal yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Dia juga menjadi motor serangan timnya di partai puncak melawan Jepang. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong itu harus diakhiri melalui babak tambahan.

Pemain kelahiran Chuncheon tersebut merupakan otak dibalik terciptanya dua gol Korea Selatan saat timnya menaklukkan Jepang 1-2 di partai final.

Son akhirnya mengangkat medali emas Asian Games di Stadion Cibinong sekaligus “membebaskan” timnas Korea Selatan dari wajib militer.Pemain kelahiran 8 Juli 1992 tersebut memang tidak sepenuhnya bebas dari wajib militer yang biasanya berlangsung dua tahun. Dia masih menjalani latihan militer selama tiga pekan.

error: Content is protected !!