6 Merek Teratas Air Mineral Favorit Masyarakat, Aqua dan Le Minerale Bersaing

6 Merek Teratas Air Mineral Favorit Masyarakat, Aqua dan Le Minerale Bersaing

korannews.com

PIKIRAN RAKYAT – Air mineral merupakan sumber air yang dapat membantu mengatasi kehausan dan pelepas dahaga. Tubuh manusia membutuhkan air untuk menjaga keseimbangan cairan di dalam tubuh, menjaga suhu tubuh, membantu proses pencernaan, serta membantu mengeluarkan racun dari tubuh.

Ketika seseorang merasa haus, mengkonsumsi air mineral dapat membantu menggantikan cairan yang hilang dan membantu melepas dahaga. Air mineral juga dapat membantu mengurangi kelelahan dan meningkatkan energi. Sementara di Indonesia, air mineral sudah dikemas dalam botol plastik besar maupun kecil.

Produk air minum dalam kemasan sudah menjadi barang familiar bagi masyarakat. Setiap hari, air minum kemasan bisa dijual dan diminum masyarakat perkotaan, hingga pelosok. Harga air minum kemasan pun beragam, ada yang murah Rp5 ribu hingga Rp10 ribu.

Air mineral di Indonesia pertama kali ditemukan pada tahun 1922 oleh seorang Belanda bernama A. H. A. Fokker di kawasan Pegunungan Dieng, Jawa Tengah. Air mineral tersebut dinamai “AIR MINUM BIRU” dan dianggap sebagai air murni yang berasal dari sumber mata air pegunungan.

Pada tahun 1930, produksi air mineral dalam kemasan dimulai di Indonesia dengan merek Aqua . Aqua diproduksi oleh PT Golden Mississippi, yang kemudian diakuisisi oleh Danone Group pada tahun 1998 dan sejak itu menjadi salah satu merek air mineral terbesar di Indonesia.

Selain Aqua , beberapa merek air mineral terkenal lainnya di Indonesia antara lain VIT, AdeS, Cleo, Le Minerale , dan masih banyak lagi. Beberapa merek air mineral ini memiliki keunggulan tersendiri, seperti kandungan mineral yang tinggi, sumber mata air yang alami, dan proses produksi yang modern dan berkualitas.

Air mineral menjadi semakin populer di Indonesia seiring dengan meningkatnya kesadaran akan pentingnya mengkonsumsi air yang sehat dan terjaga kebersihannya. Selain itu, cuaca yang panas dan lembab di Indonesia juga membuat kebutuhan akan air mineral semakin meningkat. Kini, berbagai merek air mineral kemasan sudah dipasarkan di Indonesia.

Berikut 5 teratas merek air mineral favorit masyarakat di Indonesia:

Selain merek-merek di atas, masih ada banyak merek air mineral lainnya yang juga cukup populer di Indonesia seperti Amidis, Evian, Equil, dan masih banyak lagi.***

Exit mobile version