korannews.com – Beberapa dari Anda yang sudah melihat konten pound fit mungkin merasa ragu, apakah olahraga tersebut benar-benar merupakan olahraga, atau sekedar bentuk senam saja. Namun pound fit adalah olahraga yang dikembangkan dari dasar yoga dan pilates.

Mengenal Apa Itu Pound Fit

Gerakan yang muncul adalah hasil dari eksperimen keduanya, yang merasa bosan pada olahraga yang mereka jalankan. Ternyata dengan memadukan gerakan yoga serta pilates dan aktivitas bermain drum, tubuh bisa benar-benar berkeringat dan membawa banyak sekali manfaat.

Manfaat Olahraga Pound Fit

Seperti olahraga pada umumnya, manfaat utama dari pound fit sendiri adalah membantu tubuh tetap sehat dan bugar. Secara spesifik, berikut manfaat yang bisa diperoleh untuk Anda yang ingin mencobanya.

1. Melatih Otot Perut

Hampir setiap gerakan pound fit berfokus pada latihan otot perut, sehingga sangat berguna untuk Anda yang ingin melatih tubuh bagian ini. Cocok untuk mengecilkan perut, Anda yang memiliki perut buncit bisa mencobanya.

2. Memasukan Konsep HIIT

Seperti yang Anda ketahui, HIIT merupakan olahraga yang intens dan bentuk kardio yang efektif untuk menurunkan berat badan. Pound fit kemudian juga memasukkan konsep HIIT, sehingga sangat efektif membakar lemak.

3. Tidak Hanya Latihan Fisik

Namun juga menjadi bentuk latihan konsentrasi yang baik. Gerakan yang cepat dan enerjik harus terus diikuti, sesuai dengan arahan dari pelatih atau pemimpin latihan. Tanpa konsentrasi dan fokus Anda akan kehilangan jejak dan tertinggal pada gerakan yang dilakukan.

4. Menaikkan Mood

Pound fit juga diklaim dapat meningkatkan suasana hati yang sedang tidak terlalu baik. Gerakan yang dinamis, suasana yang ramai dan seru, dapat membantu mood menjadi lebih baik. Sehat fisik dan mental, olahraga ini rasanya cocok untuk masyarakat modern ya?

5. Melatih Seluruh Badan

Meski fokusnya berada di latihan otot perut, namun pada kenyataannya gerakan ini juga melatih seluruh bagian tubuh.

Itu tadi pengertian dan sedikitnya 5 manfaat olahraga pound fit untuk Anda. Semoga menjadi artikel yang bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda!