4 Rahasia Tingkatkan Penjualan Online pada Ramadhan 2023, Dijamin Mendadak Kaya

4 Rahasia Tingkatkan Penjualan Online pada Ramadhan 2023, Dijamin Mendadak Kaya

korannews.com – Sudah menjadi rahasia umum, jika Ramadhan merupakan momen yang paling banyak dinantikan oleh para pelaku usaha untuk meningkatkan omzet penjualan mereka. Hal itu karena tingginya animo masyarakat untuk berbelanja berbagai kebutuhan pada Ramadhan .

Sebuah data internal dari platform belanja daring menginformasikan bahwa selama Ramadhan 2022, jumlah product pageview meningkat sebesar 50 persen. Selain itu, terjadi peningkatan jumlah pesanan lebih dari 77 persen ketimbang pada Ramadhan 2021.

Kendati demikian, jualan secara daring saat Ramadhan tidak serta merta dapat menghasilkan omzet yang meningkat, sebab terdapat beberapa tips rahasia mesti dilakukan oleh para pemilik toko agar produknya banyak terjual.

Lantas, apa saja rahasia tersebut? berikut ini tips agar pelaku usaha dapat meningkatkan penjualan online pada Ramadhan .

Melakukan riset terhadap produk yang paling diminati oleh masyarakat, merupakan hal yang sangat penting dilakukan oleh pelaku usaha. Hal itu, agar produk yang dijual dapat laku ketika dipasarkan nantinya.

Para pelaku usaha dapat memanfaatkan fitur yang telah disediakan oleh masing-masing platform aplikasi jual beli daring, untuk mengetahui kata kunci yang paling sering dicari atau digunakan pembeli, hingga memahami produk yang terpopuler berdasarkan daerah dan kategorinya.

Selama Ramadhan 2022, beberapa platform jual beli daring mencatat produk paling laris dan banyak dicari, yaitu hampers atau parcel kue kering, kartu ucapan, dan juga perlengkapan rumah tangga seperti bantal dan guling.

Hal selanjutnya agar dapat meningkatkan omset saat Ramadhan yaitu dengan membuat halaman toko yang tampil estetik. Pasalnya, toko dan produk yang menarik, memiliki potensi membuat pembeli semakin tertarik untuk mengklik.

Para pemilik toko dapat memanfaatkan fitur Dekorasi Toko, guna mempercantik tampilan tokonya di platform jual beli daring, agar menarik lebih banyak pembeli.

Selain itu, halaman dari produk yang dijual pun perlu untuk diperhatikan, misalnya seperti judul, foto, deskripsi, dan informasi lainnya dari produk yang dijual.

Hampir seluruh pembeli, khususnya yang bertransaksi melalui platform belanja daring, mengharapkan adanya fitur gratis atau bebas ongkos kirim dari setiap produk yang ia pilih.

Berdasarkan data internal dari salah satu platform jual beli daring, tercatat lebih dari setengah pesanan selama Ramadhan 2022, dikirim dengan menggunakan fitur layanan gratis atau bebas ongkos kirim.

Di sepanjang Ramadhan 2022, penjualan parcel di platform jual beli daring, tercatat meningkat sebanyak hampir dua kali lipat. Sehingga, pada Ramadhan 2023, para pemilik toko dapat mendongkrak penjualan dengan memasarkan produk parcel Ramadhan .

Hal terakhir yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan penjualan dari toko kamu di platform jual beli daring, yaitu dengan cara memasang iklan.

Hal ini dapat membantu para calon costumer menemukan produk kamu, jika sekiranya mereka mencari salah satu barang yang kamu iklankan.

Itulah 4 tips meningkatkan penjualan online pada Ramadhan .***

error: Content is protected !!