korannews.com – Saat ini ada banyak warung gudeg enak yang bisa dicoba. Saking banyaknya, mungkin Anda akan bingung ingin memilih yang mana.

Penasaran gudeg mana saja yang menjadi favoritnya? Yuk simak daftar di bawah ini, siapa tahu bisa menambah referensi Anda.

Gudeg Bromo menjadi salah satu gudeg legendaris dan menjadi andalan untuk kuliner tengah malam. Berbeda dengan gudeg khas Jogja yang bercita rasa manis, gudeg satu ini cenderung ke manis gurih serta bertipe basah. Untuk harganya, mulai dari belasan ribu, tergantung pada jenis lauk yang dipilih.

Gudeg Bromo berlokasi di Jalan Affandi nomor 2-A Gejayan, Sleman, Yogyakarta. Meski baru buka pukul 23.00 WIB, biasanya sebelum waktu tersebut pembeli sudah banyak yang mengantre. Jadi siap-siap untuk mengantre ya!

Erina Gudono nampaknya adalah seorang penyuka gudeg basah dan tidak terlalu manis. Sebab gudeg selanjutnya yang ia suka adalah Gudeg Sagan. Gudeg satu ini terkenal dengan ayam kampung dan masakan yang tidak memakai vetsin (MSG).

Gudeg Sagan terletak di Jalan Prof. Herman Yohanes No.54 A, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Buka mulai pukul 09.00 WIB hingga 24.00 WIB. Untuk harga bervariasi tergantung lauk pendampingnya. Tapi tak perlu khawatir karena semua tercantum di daftar menu.

3. Gudeg Mbak Yus

Kali ini menyeberang ke Solo, gudeg kesukaan Erina yang ketiga adalah Gudeg Mbak Yus. Gudeg satu ini juga masuk jajaran kuliner legendaris, bahkan menjadi langganan Presiden Jokowi ketika pulang ke Solo

Sudah populer di Solo sejak 25 tahun lalu, gudeg Mbak Yus berlokasi di Jl. RA Kartini No.12, Timuran. Buka dari pukul 18.00 WIB hingga 24.00 WIB atau sampai persediaan habis

Pilihan lauk pendampingnya pun beragam, mulai dari telur, uritan, ayam, ati ampela hingga ceker ayamnya yang terkenal.

Itulah 3 gudeg kesukaan Erina Gudono, apakah Ada yang menjadi favoritmu juga?