korannews.com – Saat akan memelihara kucing , ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan, mulai dari perlengkapan untuk menunjang kelangsungan hidupnya hingga nama kucing.

Ya, meski terkadang menyenangkan, memberi nama kucing terkadang membingungkan. Apalagi, jika ingin memberi nama kucing yang unik.

Nah, bagi yang ingin memberi nama kucing jantan miliknya dengan nama yang unik, berikut ada beberapa rekomendasi yang dikutip dari The Spruce Pets.

  • Birba

Punya kucing jantan aktif yang agak bandel? Jika iya, nama Birba yang berarti bandel atau jahil dalam bahasa Italia bisa jadi nama yang cocok.

  • Bryer

Rekomendasi nama kucing jantan berikutnya cocok bagi kucing yang penyayang dan berperilaku baik, yaitu Bryer.

Nama asal Kanada ini berarti manis dan lembut. Sangat cocok kan?

  • Bugatti

Bagi pecinta mobil, Buggatti bisa jadi nama unik bagi seekor kucing jantan. Apalagi, jika kucing kita penuh energi, sealu ingin bermain, dan dapat berlari cepat.

Pasalnya, mobil Bugatti biasanya masuk ke dalam 10 besar mobil tercepat di dunia lho.

  • Caleb

Jika kucing jantan kita sangat setia, Caleb bisa jadi nama yang cocok untuknya.

Sebab, nama Ibrani ini bisa bermakna kesetiaan, pengabdian dan keberanian.

  • Carbonel

Jika ingin bernostalgia mengenang masa kecil dan memiliki kucing yang tampak sangat anggun, maka Carbonel bisa menjadi pilihan nama yang bagus, terutama jika kucing jantan kita berbulu hitam.

Jika belum tahu, Carbonel adalah nama kucing yang bisa bicara dalam buku anak-anak karangan Barbara Sleigh.

Nama ini juga sangat cocok jika kita memiliki anak kecil yang menyukai dongeng. Pasti ia akan senang jika nama kucingnya terinspirasi dari tokoh dalam cerita yang dibacanya.

  • Gandalf

Bagi penyuka sastra fantasi klasik, nama yang terinspirasi dari serial novel Lord of the Ring bisa jadi opsi yang bagus. Misalnya saja, Gandalf sang penyihir utama dalam novel tersebut.

Gandalf mungkin bukanlah nama kucing jantan yang sangat unik, namun cocok bagi kucing tenang yang memiliki bulu berwarna putih atau abu-abu.

  • Hypnos

Tak sedikit orang yang memberi nama kucingnya dengan nama yang terinspirasi dari dewa Yunani atau Nordik, seperti Loki atau Thor.

Nah, jika memiliki kucing pemalas yang hobi tidur sepanjang hari, kita bisa lho memberinya nama unik seperti Hypnos, alias dewa tidur Yunani.

  • Marmite

Selai gurih asal Inggris yang kini jadi istilajh untuk mendeskripsikan sesuatu yang berbeda atau memicu perdebatan ini bisa jadi nama yang cocok untuk kucing jantan lho.

Jadi jika memiliki kucing jantan dengan sifat yang aneh atau tidak semua orang bisa cocok dengannya, Marmite bisa jadi nama yang cocok untuknya.

  • Meelap

Jika kucing kita sangat bandel sampai-sampai mempermalukan kita di depan orang lain, mungkin kita bisa menamainya dengan Meelap.

Nama dari bahasa Sansakerta ini bermakna rasa malu dan juga bisa digunakan sebagai nama kucing betina.

  • Nermal

Bagi pecinta komik Garfield, pasti mengenal Nermal, kucing yang menjadi musuh Garfield.

Kucing satu ini menyebut dirinya sebagai kucing terimut di dunia. Jadi, jika memiliki kucing bertampang imut namun memiliki sifat yang sombong, nama ini sangat cocok.

  • Nimbus

Punya kucing yang moody atau memiliki warna abu gelap? Jika iya, kita bisa menamainya dengan nama salah satu jenis awan hujan ini.

  • Pan

Jika membaca trilogi Dark Materials karangan Philip Pullman, pasti kita tahu bahwa sang karakter utma, Lyra, punya pendamping yang biasanya mengambil wujud seekor kucing liar bernama Pantalaimon, atau biasa disingkat dengan “Pan.”

Nama ini akan sempurna untuk kucing dengan sifat tenang dan baik.

  • Shiro

Jika memiliki kucing berbulu putih dan ingin nama yang unik, namai saja dengan Shiro.

Dalam bahasa Jepang, kata “shiro” memiliki arti “putih.”

  • Sulley

Kita tentu tidak bisa melupakan karakter bulat berbulu dari film Monsters Inc, Sulley. Apalagi, Boo menyebutnya sebagai “Kitty”di film pertamanya.

Jadi, jika memiliki kucing besar dengan bulu lebat yang nampak empuk, Sulley bisa jadi nama yang pas untuknya.

  • Woozle

Nama Tigger dari Winnie the Pooh memang populer sebagai nama kucing.

Namun jika ingin yang lebih unik, kita bisa lho menamai kucing kita yang memiliki sifat pemalu dengan nama karakter lain dari serial tersebut: Woozle.

Sangat cocok bukan?