Tentara AS Jajan Baso Tahu di Pinggir Jalan, Bayarnya Pakai Dolar

Tentara AS Jajan Baso Tahu di Pinggir Jalan, Bayarnya Pakai Dolar

korannews.com – Sejumlah foto tentara Amerika Serikat (AS) sedang jajan siomay dan baso tahu di pinggir jalan Bandung viral di media sosial. Para tentara AS itu dikabarkan menggunakan mata uang dolar saat membayar jajanan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh Danyonif Para Raider 330/Tridharma Letkol Inf Herbert Rony Parulian Sinaga.

“Kalau tidak salah, ada yang membayar bakso tahu itu menggunakan uang Dollar, kalau tidak salah ya,” ucapnya dikutip dari detikJabar, Sabtu (14/1/2023).

Herbert bercerita momen itu berlangsung di Markas Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma yang berlokasi di Cicalengka, Kabupaten Bandung sekitar bulan Maret atau April 2022.

“Foto itu tuh diambil di depan koperasi di Markas Yonif PR 330, tempat dimana penjual bakso tahu itu biasa mangkal,” ungkap Herbert.

Saat itu, lanjut dia, Batalyon Infanteri (Yonif) Para Raider 330/Tri Dharma sedang menggelar latihan bersama dengan Angkatan Darat Amerika Serikat.

“Kalau lagi latihan kan suka ada coffee break, nah momen itu tuh pas sedang coffee break sekitaran jam 10 pagi,” terang Herbert.

“Jadi saat itu ada salah satu anggota kita yang jajan bakso tahu, lalu beberapa tentara dari Amerika itu ada yang menyertainya, sama anggota kita pun diperkenalkan tentang bakso tahu itu,” ungkap Herbert menambahkan.

Klik berita selengkapnya di sini .

error: Content is protected !!