PUPR NTB memastikan infrastruktur jalan siap dilalui pemudik

PUPR NTB memastikan infrastruktur jalan siap dilalui pemudik

korannews.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Nusa Tenggara Barat (NTB) memastikan infrastruktur jalan di wilayah ini 100 persen siap dilalui pemudik pada Lebaran 1414 Hijriah.

“Alhamdulillah, siap 100 persen jalan nasional kita mulai dari Lembar, Lombok Barat sampai Sape di Kabupaten Bima dalam melayani transportasi Lebaran tahun ini,” kata Kepala Dinas PUPR NTBRidwan Syah, di Mataram, Selasa.

Ia mengatakan sesuai arahan Menteri PUPR melalui Balai Jalan Nasional, disiapkan tim untuk mengantisipasi apabila terjadi bencana alam, khususnya tanah longsor di jalur-jalur mudik.

“Dan Balai Jalan Nasional sudah siap mengantisipasi itu,” ujarnya.

Khusus untuk jalan provinsi, kataRidwan Syah, pasca-program percepatan jalan juga dalam kondisi baik. Meski di beberapa titik terdapat rawan tanah longsor.

“Alhamdulillah kalau jalan provinsi kita baik,” kata Dae Iwan, sapaan akrab Ridwan Syah.

Ridwan Syah menyatakan meski infrastruktur jalan nasional maupun provinsi dalam kondisi baik. Kehati-hatian dan tertib lalulintas harus tetap dikedepankan oleh para pemudik selama menjalani mudik nanti.

“Karena ada di beberapa titik kondisi jalan kita ini rawan longsor, seperti di Pusuk Lombok Barat, Lunyuk Sumbawa, Nanga Tumpu Dompu, dan Sembalun Lombok Timur. Tapi kalau antisipasi kita sudah siap di titik rawan ini. Kita juga sudah koordinasi dengan Balai Jalan Nasional bersama kabupaten dan kota,” katanya pula.

error: Content is protected !!