korannews.com – Pemerintah Perancis yang diwakili oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis (Vice Chief of The French Air and Space Force) Lt. General Frédéric Parisot memberikan penghargaan pada Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto atas hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Hadi Tjahjantodalam keteranganresmi di Jakarta, Senin, mengatakan penghargaan tersebut merupakan satu penghargaan tertinggi dari Pemerintah Prancis atas hubungan kerja sama yang telah terjalin dengan baik, terutama saat dirinya menjadi seorang prajurit TNI.

Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjantodiberikan penghargaan Commander of the National Order of Meritdari pemerintah Prancis.

Hadi Tjahjanto menuturkan sebelumnya Pemerintah Prancis berencana mengundangnya untuk menerima medali ini, namun hal tersebut baru terealisasi saat ini yang diserahkan bersamaan dengan kunjungan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis.

“Kerja sama baik ini dalam hal melaksanakan kegiatan latihan antar angkatan ataupun pendidikan antar angkatan yang dulu saya bina ketika menjabat sebagai Panglima TNI selama empat tahun,” kataHadi Tjahjanto yang merupakan Panglima TNI periode 2017-2021.

Penghargaan tersebut diterima oleh Hadi di rumah dinas di Jakarta, Minggu (11/9), didampingi oleh istri Nanny Hadi Tjahjanto.

Hadi Tjahjanto dan Lt. General Frédéric Parisot merupakan kawan saat mengenyam tugas belajar di College Interarmees de Defence, Prancis, angkatan VIII tahun 2001.

“Wakil Kepala Staf Angkatan Udara Prancis ini kebetulan adalah teman sekelas saya pada waktu tugas belajar di Prancis. Bahkan teman satu grup, jadi kemana-mana bareng berdua dalam melaksanakan tugas-tugas belajar di sana,” ucap Hadi Tjahjanto memberikan kesan.