KemenPAN-RB Buka Lowongan Nih, Buruan Cek Syaratnya di Sini

KemenPAN-RB Buka Lowongan Nih, Buruan Cek Syaratnya di Sini

KemenPAN-RB Buka Lowongan Nih, Buruan Cek Syaratnya di Sini

korannews.com – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) membuka lowongan kerja jabatan pimpinan tinggi (JPT) madya dan pratama untuk diisi oleh pegawai negeri sipil (PNS) yang memenuhi syarat. Lowongan ini dibuka hingga 20 Maret 2023.

Dilansir dari keterangan resmi Kementerian PANRB, Sabut (18/3/2023), lowongan dibuka untuk dua posisi, yakni Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum (JPT madya) serta Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana (JPT pratama).

Staf Ahli Bidang Politik dan Hukum bertugas memberikan rekomendasi kepada Menteri terhadap isu-isu strategis terkait bidang politik dan hukum. Sedangkan Sekretaris Deputi Bidang Kelembagaan dan Tata Laksana bertugas melaksanaan koordinasi perencanaan, pelaksanaan, pemantauan, evaluasi kinerja dan keuangan kepada seluruh unit organisasi di unit kerja deputi tersebut.

Syarat untuk mendaftar menjadi pejabat pimpinan tinggi (PPT) madya dan pratama ini antara lain harus memiliki kompetensi teknis, manajerial, dan sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan. Rekam jejak, integritas, dan moralitas yang baik dari para pelamar juga menjadi syarat utama dalam seleksi ini.

Tidak hanya itu, calon PPT madya juga harus memiliki pengalaman jabatan dalam bidang tugas terkait selama tujuh tahun secara akumulatif. Pelamar yang sedang atau pernah menduduki JPT pratama atau jabatan fungsional jenjang ahli utama minimal 2 tahun, juga dapat melamar pada jabatan ini. Terakhir, usia maksimal pelamar yakni 58 tahun per tanggal 1 Juli 2023.

Bagi para PNS yang berminat, dapat melakukan pendaftaran secara online melalui website https://daftar.menpan.go.id. Pendaftaran dibuka sampai 20 Maret 2023 pukul 16.00 WIB.

Kementerian PANRB menekankan, seleksi ini tidak memungut biaya apapun sehingga pelamar patut waspada dan hati-hati terhadap segala upaya penyalahgunaan dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

Pelamar juga diharapkan mengecek laman resmi Kementerian PANRB secara berkala untuk melihat pengumuman dan perkembangan tahapan seleksi. Jika memiliki pertanyaan, pelamar dapat menghubungi narahubung melalui WhatsApp di nomor 0896-7735-7088 di hari dan jam kerja.

error: Content is protected !!