korannews.com – Eiger Adventure mengalami kerugian terkait kebakaran gudang JNE di Jalan Pekapuran Raya, Curug, Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada Senin (12/9/2022).

Melalui keterangan yang diterima Kompas.com melalui surel, Eiger Adventure menjelaskan, ada ratusan ribu produk Eiger yang habis terbakar dalam kejadian kebakaran tersebut.

“Dampak dari kejadian tersebut, kurang lebih 200.000 pcs produk Eiger habis terbakar,” tulis mereka dalam keterangan tersebut, dikutip Senin (12/9/2022).

Eiger kemudian membatalkan pesanan yang sebagian besar datang dari platform seperti Shopee dan TikTok tersebut.

Sebagian lagi dari pesanan tersebut juga datang dari laman mereka eigeradventure.com, Lazada, dan Bukalapak.

“Dengan berat hati harus kami batalkan,” imbuh tulisan tersebut.

Pihak manajemen menjelaskan, pengembalian dana (refund) yang sudah dibayarkan oleh kustomer akan otomatis diproses oleh sistem di setiap e-commerce.

Pengembalian dana tersebut dilakukan setelah kustomer melakukan permohonan pengembalian dana melalui aplikasi ecommerce.

“Untuk memudahkan proses pengembalian dana, kami mohon Eigerian melakukan konfirmasi status pemesanan melalui customer service di +62 811 2311 632,” tandas mereka.

Sebelumnya, Head of Media Relation PT JNE Kurnia Nugraha membenarkan kebakaran di Gudang JNE Depok.

Dalam pernyataan resminya, pihak JNE memastikan, barang-barang milik konsumen yang rusak akibat kebakaran tersebut akan diganti.

“Sehubungan dengan terjadinya musibah kebakaran Gudang JNE Cimanggis pada 12 September 2022 dini hari, yang berlokasi di Cimanggis, Kota Depok, JNE akan melakukan proses ganti rugi terhadap barang-barang kiriman pelanggan,” kata Kurnia dalam pernyataan resminya hari ini.