Industri makanan dan minuman siap pamerkan teknologi 4.0 di HM 2023

Industri makanan dan minuman siap pamerkan teknologi 4.0 di HM 2023

korannews.com – Industri makanan dan minuman Indonesia siap memamerkan teknologi 4.0 pada perhelatan Hannover Messe 2023, yangsalah satu industri yang akan berpartisipasi yakni PT Lautan Natural Krimerindo (LNK).

“Kami harapkan PT LNK mampu menampilkan sejumlah teknologi industri 4.0 yang telah diterapkan dalam proses produksi,” kata Direktur Jenderal Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika lewat keterangannya di Jakarta, Minggu.

Selain itu, LNK diharapkan dapat memberikan informasi kepada pengunjung yang hadir bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh industri makanan dan minuman di Indonesia adalah produk yang aman, berdaya saing, dan diproduksi dengan teknologi tinggi.

Dirjen menyampaikan hal itu usai menghadiri kegiatan Media Gathering Digital Transformasi PT Lautan Natural Krimerindo Dalam Mendukung Making Indonesia 4.0 di Surabaya.

Pada 17-21 April 2023, Indonesia berpartisipasi sebagai official partner country pada pameran teknologi industri internasional Hannover Messe 2023.

Indonesia merupakan negara ASEAN pertama yang menjadi partner country untuk yang ketiga kalinya di pameran tersebut.

Kemenperin memfasilitasi keikutsertaan Indonesia dalam pameran Hannover Messe 2023 dengan menyiapkan Paviliun Indonesia di Hannover Messe Fairground seluas 3.000 meter persegi bagi lebih dari 150 co-exhibitor.

Putu menyampaikan pameran Hannover Messe 2023 itu merupakan peluang besar untuk mewujudkan visi Indonesia masuk dalam 10 besar negara yang memiliki perekonomian terkuat di dunia pada2030.

Partisipasi Indonesia sebagai officialpartner country Hannover Messe 2023 tidak hanya penting untuk ajang branding bagi Indonesia, tetapi juga mendorong peningkatan kapabilitas manufaktur Indonesia dan pembangunan infrastruktur digital.

“Di samping itu, kami harapkan juga industri yang berpartisipasi dapat memperluas dan menjalin kemitraan baru terkait implementasi industri 4.0,” ujarnya.

Putu menambahkan fasilitasi bagi perusahaan untuk menunjukkan kemampuannya di Hannover Messe 2023 merupakan salah satu langkah konkret pemerintah mengimplementasikan peta jalan Making Indonesia 4.0.

Exit mobile version