Huawei Watch D Hadirkan Teknologi Pemantau Hipertensi, Harganya?

Merdeka.com – Huawei Indonesia meluncurkan produk smartwatch terbaru mereka, Huawei Watch D. Apa menariknya? Menariknya, Huawei menyematkan teknologi micropump untuk mengukur tensi darah yang diklaim mereka presisi.

Edy Supartono, Training Director of Huawei Device Indonesia, menyebut bahwa Huawei Watch D sebagai smartwatch kesehatan pertama yang menghadirkan fitur True Blood Pressure, ECG, dan All-Day Health Monitoring.

“Fitur-fitur ini hadir sebagai solusi untuk mencegah dan memantau berbagai penyakit, termasuk hipertensi,” ujar Edy kepada awak media secara virtual, Senin (29/8).

Mengacu pada Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas 2018) terungkap kenaikan prevalensi hipertensi di Indonesia sebesar 8,3% dibandingkan dengan tahun 2013. Dari data ini, diperkirakan hanya 1/3 kasus yang terdiagnosis di Indonesia.

Atas dasar itu, Huawei Watch D hadir dengan sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, dan saluran udara aliran rendah yang berfungsi memastikan akurasi sistem pengukuran tekanan darah dengan margin of error sebesar ±3mmHg, setara dengan alat pengukuran tensi digital di pasaran sekarang ini.

“Berbeda dengan smartwatch lain yang pengaitnya hanya menggunakan slot, Huawei Watch D menggunakan high-strength butterfly clasp yang pengunciannya sangat kuat sehingga saat pengukuran blood pressure hasilnya tidak berubah-ubah,” katanya.

Edy menambahkan, Huawei Watch D juga dilengkapi pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan SpO2, sleep, dan stress monitoring serta deteksi suhu kulit. Untuk ketahanan baterainya, smartwatch ini dapat digunakan selama 7 hari dengan penggunaan normal.

Pada acara peluncuran ini, hadir pula dokter spesialis jantung dan pembuluh darah dr. Vito Damay. Ia mengamini bahwa Huawei Watch D ini sudah setara dengan alat pengukuran tensi standar medis. Apalagi hasil pengukuran tekanan darah bisa berbeda-beda dalam waktu yang berdekatan, sehingga memerlukan alat yang bisa terus-menerus mengukur secara otomatis.

“Smartwatch ini bisa mencegah orang masuk kategori hipertensi dan meminum obat. Membantu juga dalam pengecekan oleh dokter,” kata Vito.

Lantas, berapa harganya? Huawei membanderol dengan harga Rp5.499.000. Huawei Watch D dapat dibeli dengan berbagai penawaran spesial pada masa promosi 1-12 September 2022. Di periode ini, pelanggan berkesempatan mendapat cicilan 0 persen selama 12 bulan dengan angsuran mulai dari Rp458.250 per bulan dan cashback dengan mitra bank sampai dengan Rp200.000. Selain itu, akan ada kesempatan mendapatkan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp2.199.000 untuk setiap pembelian Huawei Watch D.

Reporter: Dinda Khansa Berlian

[faz]


Artikel ini bersumber dari www.merdeka.com.

Exit mobile version