17.528 peserta ramaikan jalan sehat bersama Pupuk Indonesia

17.528 peserta ramaikan jalan sehat bersama Pupuk Indonesia

korannews.com – Sebanyak 17.528 peserta turut meramaikan jalan sehat bersama PT Pupuk Indonesia (Persero) di 13 kabupaten/kota dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kementerian BUMN ke-25.

SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Indonesia Wijaya Laksana mengatakan kegiatan jalan sehat bersama BUMN pada hari Minggu ini dilaksanakan di dua kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatanyakni Sinjai danSidrap.

“Pelaksanaan jalan sehat bersama BUMN di dua kabupaten tersebut disambut antusias ribuan masyarakat. Kegiatan ini juga hasil kolaborasi Pupuk Indonesia Grup dan BUMN lain serta pemerintah daerah setempat,”katanya lewat keterangannya di Jakarta, Minggu.

Pelaksanaan jalan sehat bersama BUMN di dua kabupaten itu ditandai dengan penyerahan obor kepada perwakilan BUMN dan dilanjutkan dengan flag off yang menandakan dimulainya kegiatan jalan sehat.

Di Kabupaten Sinjai, obor diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai kepada perwakilan Pupuk Indonesia Grup.

Wijaya mengungkapkan pelaksanaan kegiatan jalan sehat bersama BUMN di Sulawesi Selatan inidikoordinasioleh anak perusahaan Pupuk Indonesia yaitu PT Pupuk Kaltim (PKT).

Sebagai koordinator, PKT melaksanakan kegiatan di Sinjai berkolaborasi dengan PT Kereta Api Indonesia dan PT Nindya Karya. Tercatat peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 1.114 orang.

Sementara, pelaksanaan kegiatan di Sidrap, PKT berkolaborasi dengan PT Permodalan Nasional Madani dan PT Nindya Karya. Kegiatan jalan sehat Bersama BUMN ini diikuti oleh 1.014 orang.

“Program jalan sehat bersama BUMN ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah melalui Kementerian BUMN kepada pegawai serta menandakan BUMN berada di tengah-tengah masyarakat. Kegiatan jalan sehat bersama BUMN ini dilaksanakan setiap pekannya hingga puncak peringatan HUT Kementerian BUMN pada April 2023,”tambahnya.

Antusias masyarakat yang mengikuti kegiatan jalan sehat bersama BUMN terlihat Ketika mengetahui acara ini dimeriahkan oleh pembagian doorprize mulai dari TV LED, sepeda lipat, kulkas, mesin cuci, kompor gas, dan beberapa hadiah menarik lainnya. Dalam setiap acara juga terdapat beberapa hiburan seperti penampilan grup band musik.

Total peserta sebanyak 17.528 orang tersebut terhitung dari kegiatan jalan sehat bersama BUMN Pupuk Indonesia Grup di enam provinsi.

Mulai dari Aceh Utara, Aceh, yang diikuti lebih dari 2.000 orang serta Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur, Jambi, masing-masing diikuti lebih dari 2.000 orang.

Selanjutnya, di Kota Palembang, Sumatera Selatan, diikuti lebih dari 1.500 orang,Kabupaten Brebes diikuti sekitar 2.000 orang, sertaKabupaten Tegal dan Kabupaten Pati masing-masing diikuti sekitar 1.100 orang.

Selanjutnya, kegiatan jalan sehat bersama BUMN Pupuk Indonesia Grup dilaksanakan di empat kabupaten/kota di Kalimantan Tengah. Pertama, di Kabupaten Katingan diikuti sekitar 1.000 orang, Kabupaten Kotawaringin Barat diikuti 700 orang, dan Kabupaten Kotawaringin Timur diikuti sekitar 1.000 peserta.

Lalu, pelaksanaan jalan sehat bersama di Kabupaten Seruyantercatat diikuti sekitar 1.000 orang dan terakhir, jalan sehat di Kabupaten Sinjai dan Kabupaten Sidrap, yang masing-masing diikuti1.114 orang dan 1.014 orang.

Seluruh kegiatan jalan sehat bersama BUMN Pupuk Indonesia ini melibatkan anak perusahaan yakni PT Pupuk Iskandar Muda (PIM), PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (PSP), PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC), PT Petrokimia Gresik (PKG), dan PT Pupuk Kaltim (PKT).

Exit mobile version