Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur Teknologi Informasi

Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur Teknologi Informasi

TRIBUNNEWS.COM – PT Bank KB  Bukopin, Tbk menunjukkan komitmennya dalam proses transformasi teknologi  Informasi. Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) Bank KB Bukopin resmi mengangkat Young Eun Moon sebagai Direktur Teknologi Informasi melalui persetujuan pemegang saham. 

Bank KB Bukopin sendiri saat ini sedang  mempersiapkan proyek New Generation Banking System (“NGBS”) untuk  menyediakan layanan keuangan pada level selanjutnya dan memperkuat perbankan  digital dengan meluncurkan Super Mobile App.

Kedua hal tersebut merupakan inti dari  pertumbuhan berkelanjutan yang akan  dilakukan oleh Bank KB Bukopin. Implementasi sistem NGBS sendiri akan  ditargetkan rampung pada awal tahun 2024, sehingga diharapkan dapat mempercepat  penetrasi pasar yang diperlukan untuk  memperluas cakupan pertumbuhan bisnis  Bank KB Bukopin. 

Young Eun Moon yang  berkewarganegaraan Korea Selatan ini memiliki banyak pengalaman yang sangat  matang di industri perbankan internasional lewat Pengembangan Bisnis, Teknologi Informasi dan Digital.

Pengalaman dan pemahaman mengenai pengembangan Bisnis Perbankan secara  keseluruhan mencakup pinjaman, keuangan  perusahaan, manajemen aset dan online banking. Sedangkan untuk pengembangan Teknologi Informasi dan Digital, ia berhasil memimpin next-generation project  sebagai Biz Project Management Office  (“PMO”) Leader dan IT PMO Head pada saat mempromosikan KB next-generation project. Selain itu, ia berhasil  mengembangkan aplikasi KB Mobile Banking, yang digunakan oleh 28 juta nasabah. 

Tunjukkan Komitmen Transformasi Teknologi, RUPSLB KB Bukopin Angkat Direktur Teknologi Informasi
Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) Bank KB Bukopin

Penerapan proyek NGBS serta  pengembangan bisnis digital Bank KB  Bukopin sepenuhnya didukung oleh KB  Kookmin Bank, sehingga Young Eun Moon dinilai memahami sepenuhnya mengenai arah pengembangan dan penerapan  Teknologi Informasi dan Digital yang sedang dijalankan oleh Bank KB Bukopin. 

Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang  Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) diselenggarakan pada hari Rabu tanggal 24 Agustus 2022 yang bertempat di Gedung KB  Bukopin Kantor Pusat Lantai 3, Jl. MT. Haryono Kav. 50-51 Pancoran, Jakarta  Selatan.

Rapat dihadiri oleh para pemegang saham dan/atau kuasanya. RUPSLB yang  dilaksanakan tetap melaksanakan protokol  kesehatan yang ketat guna menanggulangi  potensi penyebaran Covid-19. Komposisi  manajemen Bank KB Bukopin berdasarkan  hasil keputusan RUPSLB adalah sebagai  berikut: 

Dewan Komisaris 

Komisaris Utama: Jerry Marmen* 


Artikel ini bersumber dari www.tribunnews.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!