Bisnis  

Sediakan Konsultasi Gratis, Custombox Bantu UMKM Buat Packaging Berkualitas

Sediakan Konsultasi Gratis, Custombox Bantu UMKM Buat Packaging Berkualitas

korannews.com – Sebuah bisnis produk tentu dipasarkan dengan menggunakan packaging yang menarik. Karena kemasan atau packaging sebuah produk terbukti dapat mempengaruhi keputusan pembeli. Oleh karena itu, pemilihan packaging produk adalah suatu hal penting dalam sebuah bisnis.

Sayangnya, packaging yang dipakai oleh beberapa bisnis cenderung merusak lingkungan. Custombox hadir dengan menawarkan packaging yang ramah lingkungan dan tetap menarik untuk dilihat. Kemasan produk yang ditawarkan oleh PT Custom Box Indonesia ini terkenal menggunakan bahan kokoh dan berkualitas.

Packaging yang menarik juga sangat dibutuhkan oleh bisnis UMKM. Tetapi bisnis UMKM umumnya tidak memiliki tim yang fokus untuk urusan packaging produk. Custombox berupaya membantu UMKM dengan menyediakan konsultasi gratis kepada UMKM. Mulai dari desain kemasan, bahan yang digunakan hingga bentuk dan ukurannya. Hal ini dilakukan pemilik akun Instagram @custombox.id untuk mendorong peningkatan kualitas bisnis UMKM.

“Bisnis UMKM terkadang tidak memiliki tim khusus untuk packaging development. Custombox.id menyediakan konsultasi gratis serta packaging development untuk brand-brand UMKM. Agar UMKM mendapatkan hasil yang paling maksimal dan efisien untuk berbagai macam produk,” kata Dino Johari selaku Director Custombox.id.

Custombox menerapkan batas minimum pemesanan yang rendah bagi pelaku UMKM. Bisnis UMKM yang ingin memesan packaging eco friendly dari Custombox cukup melakukan pemesanan mulai dari 200 pcs. Pemesan juga akan diberikan konsultasi gratis untuk menentukan bahan, ukuran, bentuk dan desain kemasan. Sehingga packaging yang dipesan akan sesuai dan menambah daya tarik produk tersebut.

Dengan menerapkan batas minimum yang tidak terlalu tinggi diharapkan pelaku UMKM dapat meningkatkan kualitasnya. Sebab dengan packaging produk yang menarik, penjualan tentu ikut meningkat.

Selain itu, pengusaha UMKM juga dapat mengasah kreativitasnya dengan mencoba berbagai model dan jenis packaging. Dengan demikian, UMKM akan menemukan packaging yang cocok dan diminati oleh para customernya.

“Tujuan kami agar bisnis UMKM di Indonesia dapat meningkatkan kreativitas dan kualitas dari packaging produk mereka,” terang Dino.

Berbagai bisnis mulai beralih ke kemasan ramah lingkungan. Mulai dari bisnis fashion, kosmetik, skincare, sepatu hingga box furniture.

Langkah Custombox dengan membantu pelaku UMKM, diharapkan dapat membuat berbagai bisnis kecil dan menengah mampu tumbuh dan bersain. Karena terkadang bisnis UMKM kalah bersaing dengan bisnis besar karena kurang menariknya packaging produk. Padahal kualitas produk-produk UMKM tidak kalah dengan perusahaan besar lainnya.

error: Content is protected !!