Bisnis  

Pupuk Indonesia kembangkan “clean ammonia” dukung net zero emission

Pupuk Indonesia kembangkan “clean ammonia” dukung net zero emission

korannews.com – PT Pupuk Indonesia (Persero) berkomitmen untuk berperan aktif mendukung pencapaian net zero emissions melalui pengembangan clean ammonia.

“Melalui pengembangan clean ammonia, Pupuk Indonesia berkomitmen untuk berperan aktif dalam mendukung pencapaian net zero emissions,” ujar Direktur Utama Pupuk Indonesia Bakir Pasaman dalam Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum 2023 di Jakarta, Kamis.

Bakir mengatakan, ammonia menjadi komponen krusial bagi ekosistem berbasis hidrogen. Sejumlah studi membuktikan dan menekankan pentingnya ammonia sebagai bahan bakar sekaligus sarana pembawa hidrogen.

Pupuk Indonesia memiliki pengalaman lebih dari 50 tahun dalam industri ammonia. Dengan demikian, melalui pengalaman tersebut memungkinkan Pupuk Indonesia untuk mewujudkan potensi clean ammonia dalam mendukung transisi energi rendah karbon.

Dalam kesempatan tersebut, Bakir juga berharap gelaran Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum 2023 bisa menjadi forum aktif yang memberikan update terkait teknologi, bisnis, dan kebijakan.

“Melalui forum ini kami dapat meningkatkan kolaborasi dan solusi dalam rantai pasok clean ammonia,” katanya.

Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum atau PICAF 2023 merupakan forum yang diluncurkan Pupuk Indonesia sebagai dukungan untuk mempromosikan ekosistem ammonia rendah karbon.

“Harapan kami melalui Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum, kita dapat melakukan dialog untuk mengakselerasikan implementasi inovasi teknologi dan pengembangan kebijakan untuk memperkuat rantai pasok clean ammonia. Ini merupakan perpanjangan dari komitmen Pupuk Indonesia untuk Sustainable Development Goals Indonesia,” kata Bakir.

Pupuk Indonesia menginisiasi gelaran the Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum 2023 untuk membangun ekosistem clean ammonia di Indonesia, sebagai langkah untuk menjadi pemain penting di kawasan Asia.

Pupuk Indonesia berharap inisiatif tersebut akan memicu efek ganda bagi perekonomian Indonesia, dan secara bersamaan mendukung komitmen Indonesia dalam mencapai net zero emissions.

“Kami berharap Pupuk Indonesia Clean Ammonia Forum 2023 akan menguntungkan semua partisipan dan menjadi momentum bagi kita semua untuk mendorong pembentukan ekosistem clean ammonia di Indonesia,” ujar Bakir.

error: Content is protected !!