Bisnis  

Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Diusulkan di Surabaya

Munas Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Diusulkan di Surabaya

korannews.com – Sedikitnya 27 Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI seluruh Indonesia secara resmi mengusulkan Kota Surabaya Jawa Timur sebagai lokasi digelarnya Munas XVII.

Usulan tersebut disampaikan secara tertulis dan lisan oleh para Ketua umum BPD-BPD. Selanjutnya, seluruh usulan ini akan menjadi pertimbangan dan keputusan BPP HIPMI dalam menetapkan lokasi Munas yang rencananya digelar pada bulan Desember 2022 mendatang.

“Kami menyampaikan terima kasih atas usulan saudara-saudara kami dari 27 BPD HIPMI seluruh Indonesia. Insya Allah, Surabaya Jawa Timur siap menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI,” jelas Rois dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (12/9/2022).

Sementara itu, Edra Brahmantya Susilo, Sekretaris Umum BPD HIPMI Jawa Timur menjelaskan hampir semua BPD yang mengirimkan rekomendasi memiliki alasan tepat terkait Jawa Timur layak menjadi lokasi Munas XVII.

“Sahabat-sahabat Pengusaha muda baik itu dari Sumatera maupun dari Indonesia Timur, menganggap Munas sudah waktunya digelar di Kota Surabaya karena lokasinya yang strategis,” sebut Edra.

Alasan lain yang menguatkan Munas digelar di Surabaya karena Ketua Panitia Organizing Committe (OC) Munas XVII HIPMI dijabat oleh M Ali Affandi, putra kelahiran Surabaya sekaligus Mantan Ketua Umum BPD HIPMI Jatim 2011-2013. “Dengan demikian, koordinasi dan konsolidasi untuk penyelenggaraan Munas jauh lebih mudah,” harap Edra.

BPD HIPMI Jawa Timur sendiri, kata Edra, sudah sejak jauh hari menyatakan kesiapannya menjadi tuan rumah Munas XVII HIPMI. Karena munas-munas sebelumya memang belum pernah menjadi tuan rumah. Jawa Timur juga memiliki pengalaman menggelar event HIPMI secara nasional tahun 2015 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dan ribuan Pengusaha muda dari seluruh Indonesia. “Kami siap mensukseskan Munas HIPMI ini dan siap menyambut kedatangan pengusaha muda seluruh Indonesia dengan baik dan maksimal,” cetus Edra.

Untuk diketahui, BPD yang sudah mengirimkan rekomendasi tempat penyelenggaraan Munas XVII di Surabaya Jawa Timur itu antara lain BPD HIPMI Jawa Timur, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, Kalimantan Utara, Sulawesi Selatan, Nusa Tenggara Timur, Yogyakarta, Sulawesi Tengah, Bengkulu, Aceh, Jambi, DKI Jakarta Jaya, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, Gorontalo, Bangka Belitung, Sumatera Selatan, Bali, Riau, Maluku Utara, Sumbatera Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Banten, Kepulauan Riau dan Sulawesi Barat.

error: Content is protected !!