LPDUK Kemenpora Siap Kelola Dana Komersial FORNAS VI

LPDUK Kemenpora Siap Kelola Dana Komersial FORNAS VI

LPDUK Kemenpora Siap Kelola Dana Komersial FORNAS VI

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia terus menggaungkan olahraga rekreasi masyarakat sebagai bagian membangun Indonesia sehat, bugar, bergembira, dan produktif. Hal ini disampaikan ketika mengawali Hari Kridha Olahraga pada Jumat (1/7) pagi, di Plaza Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat. Foto: raiky/kemenpora.go.id

jpnn.com, JAKARTA – FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 menjadi momentum penting untuk mewujudkan industrialisasi pada sektor olahraga rekreasi yang merupakan bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON)

Lembaga Pengelola Dana dan Usaha Keolahragaan (LPDUK) Kemenpora menjalin kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Panitia Pelaksana Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 dalam pengelolaan dana komersial/sponsor pesta olahrara rekreasi paling akbar tingkat nasional tersebut.

Sebagai event yang menggunakan anggaran dan fasilitas negara, pengelolaan dana sponsor FORNAS V memang termasuk obyek penerimaan negara bukan pajak (PNBP) yang kemudian bisa digunakan kembali untuk mendukung penyelenggaraan event tersebut.

FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 akan diselenggarakan pada tanggal 1-7 Juli 2022 dan Upacara Pembukaan akan dilaksanakan pada Jumat (1/6/2022) di Rowing and Canoeing Regatta Course Jakabaring Sport City Palembang dan dipimpin Menpora Zainudin Amali.

FORNAS kali ini menjadi momentum penting untuk mewujudkan industrialisasi pada olahraga rekreasi sebagai bagian dari Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang tengah digaungkan oleh Kemenpora.

Berdasarkan surat komitmen (commitment latter) sponsor yang sudah masuk, dana sponsor FORNAS VI sudah mencapai Rp 15,6 miliar.

Dana sponsor tersebut membantu Panitia Pelaksana FORNAS VI untuk menghadirkan event yang lebih berkualitas dan semarak ditengah keterbatasan anggaran dari ABPD maupun APBN.

“Kami menyampaikan terima kasih dengan antusiasme masyarakat Sumsel untuk menyemarakkan FORNAS VI jni. Juga kepada para sponsor yang sudah berkontribusi dan jumlahnya signifikan. Kami sudah berkoordinasi dengan Panitia Pelaksana FORNAS VI terkait penggunaan dana sponsor tersebut, termasuk didalamnya untuk upacara Pembukaan dan Penutupan FORNAS VI,” jelas Plt. Kepala Divisi Keuangan dan Umum LPDUK Kemenpora, Dini Desriani.

FORNAS VI 2021 Sumatera Selatan Tahun 2022 jadi momentum penting untuk mewujudkan industrialisasi pada sektor olahraga rekreasi yang merupakan bagian dari DBON.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA TERKAIT

  • Kades Sukaraya Ditikam Satu Liang, Pelaku Didor Polisi 2 Kali, Kini Kaki dan Perut Bolong
  • Kelakuan Siswi SMP dan 3 Pemuda Ini Sungguh Tak Terpuji, Tuh Tampang Mereka, Anda Kenal?
  • Sekolah Berlantai Tiga Roboh, Satu Orang Tewas, Kondisi Mengenaskan
  • Bangun Tidur, Sinta Merasa Ada yang Ganjil, Lalu Mengadu ke Polisi
  • Anggi Saputra Akhirnya Tertangkap di Tempat Hiburan Malam, Bravo, Pak Polisi
  • Menpora Amali Akan Buka Fornas VI di Sumsel


Artikel ini bersumber dari www.jpnn.com.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!